Ciri Ciri Budaya Politik Kaula


Ciri Ciri Budaya Politik Kaula

ciri-ciri budaya politik kaula

Daftar Isi

1. ciri-ciri budaya politik kaula


partisipasi politik masyarakat relatif maju,baik secara sosial maupun ekonomi namun masih relatif pasif1) memiliki frekuensi yang tinggi terhadap sistem politiknya
2) perhatian dan intensitas orientasi mereka terhadap aspek masukan dan partisipasinya dalam aspek keluaran sangat rendah
3) adanya otoritas dari pemerintah

2. ciri budaya politik kaula adalah...​


Jawaban:

C.(2),(3)

Maaf kalau salah

Jawaban:

C.(2), (3)

Penjelasan:

maaf kalau salah


3. ciri ciri masyarakat dengan tipe budaya politik kaula


dalam bidang ekonomi maupun sosial tinggi tetapi masih bersifat pasif

4. masyarakat telah mempunyai minat dan perhatian terhadap politik tetapi tidak terlibar diri dalam kegiatan politik merupakan ciri dari budaya politik...a. kaulab. paorokialc. patronaged. partisipane. patrimonialistik


menurutku mungkin b.parokial

5. sebutkan ciri ciri masyarakat tipe budaya politik kaula!


Semoga membantu dan maaf bila ada kesalahan.

6. budaya politik kaula​


Jawaban:Budaya politik kaula (subjek),yaitu budaya politik yang masyarakat yang bersangkutan sudah relatif maju baik sosial maupun ekonominya tetapi masih bersifat pasif

Penjelasan:


7. Apakah yang dimaksud dengan budaya politik kaula? apakah yang ditekankan pada budaya politik kaula?


Budaya politik kaula yaitu budaya politik yang masyarakat yang bersangkutan sudah relatif maju baik sosial maupun ekonominya tetapi masih bersifat pasif.

Yang perlu ditekankan adalah sikap masyarakat terhadap sistem politik yang ada ditunjukkan melalui rasa bangga atau malah rasa tidak suka.

Terimakasih semoga membantu

Maaf kalo salah


8. pengertian budaya politik kaula


budaya politik kaula merupakan budaya politik yang masyarakat yang bersangkutan sudah relatif maju baik sosial maupun ekonominya tetapi masih bersifat relatif.

9. sebutkan 5 ciri budaya politik kaula/subjek!


Ciri budaya kaula atau subjek sebagai berikut
 1.Terdapat frekuensi orientasi politik yang tinggi terhadap sistem politik yang diferensiatif dan aspek output dari sistem itu. Akan tetapi, frekuensi orientasi terhadap objek-objek input secara khusus, dan terhadap pribadi sebagai partisipan yang aktif mendekati nol.
2.Para subjek menyadari adanya otoritas pemerintah. 
3.Hubungannya terhadap sistem politik secara umum dan terhadap output, administratif secara esensial merupakan  hubungan yang pasif.
4.Orientasi subjek lebih bersifat afektif dan normatif daripadakognitif. Tipe budaya kaula atau subjek ini antara lain diterapkan oleh golongan bangsawan Prancis.
5.Mereka sangat menyadari adanya institusi demokrasi, tetapi secara sederhana hal ini tidak memberi keabsahan kepada mereka Budaya politik parokial mempunyai ciri-ciri sebagai berikut.

1.Frekuensi orientasi terhadap sistem sebagai objek umum, objek-objek input, objek-objek output, dan pribadi sebagai partisipan aktif mendekati nol.
2.Tidak terdapat peran-peran politik yang khusus dalam masyarakat.
3.Orientasi parokial menyatakan alpanya harapan-harapan terhadap perubahan komparatif yang diinisiasikan oleh sistem politik.
4..Kaum parokial tidak mengharapkan apa pun dari sistem politik.
5.Parokialisme murni berlangsung dalam sistem tradisional yang lebih sederhana ketika spesialisasi politik berada pada jenjang sangat minim.
6.Parokialisme dalam sistem politik yang diferensiatif lebih bersifat afektif dan normatif daripada kognitif.





10. Ciri-ciri budaya politik masyarakat Indonesia cenderung memilih partai politik yang sesuai dengan pilihan atasannya dengan pertimbangan supaya mendapatkan perhatian lebih, hal ini merupakan budaya politik Indonesia yang bersifat..a. Primodialb. Etnosentrismec. Paternalisd. Maternalise. Kaula​


Jawaban:

a. primodial

Penjelasan:

maaf klo slh


11. Jelaskan ciri budaya politik Indonesia yang parokial-kaula dengan kaula


Ciri budaya politik parokial
1. Apatis
2.Pengetahuan pendidikan rendah
3.Kesadaran berpolitik rendah
4.Tidak peduli dan menarik diri dari kehidupan politik

Ciri budaya politik kaula
1.Memiliki pengetahuan politik cukup
2.Partisipasi politik minim
3.Kesadaran berpolitik rendah


12. apa yang dimaksud budaya politik kaula?jelaskan ciri-cirinya


Budaya politik kaula adalah budaya politik dengan masyarakat yang suda relatif maju baik sosial maupun ekonominya, namun masih relatif pasif. Budaya politik kaula atau subjek berada pada orang secara pasif patuf pada pejabat-pejabat pemerintahan dan undang-undang, akan tetapi tidak melibatkan diri dalam politik ataupun memberikan suara dalam pemilihan. Budaya politik kaula memiliki tingkat perhatian pada sistem politik sangat rendah. Ciri-Ciri Budaya Politik Kaula/Subjek Masyarajat menyadari sepenuhnya otoritasi pemerintah Sedikit warga memberi masukan dan tuntutan kepada pemerintah, namun dapat menerima apa yang berasal dari pemerintah Menerima putusan yang dianggap sebagai sesuatu yang tidak dapat dikoreksi, terlebih lagi ditentang. Sikap warga sebagai aktor politik adalah pasif, artinya warga tidak dapat berbuat banyak untuk berpartisipasi dalam kehidupan politik. Warga menaruh keadaran, minat, dan perhatian pada sistem politik secara umum dan khusus terhadap objek output, sedangkan untuk kesadarannya terhadap input dan kesadarannya sebagai aktor polirik masih rendah. Budaya politik kaula adalah budaya politik dengan masyarakat yang suda relatif maju baik sosial maupun ekonominya, namun masih relatif pasif.

Ciri-Ciri Budaya Politik Kaula:
•Masyarajat menyadari sepenuhnya otoritasi pemerintah
•Sedikit warga memberi masukan dan tuntutan kepada pemerintah, namun dapat menerima apa yang berasal dari pemerintah
•Menerima putusan yang dianggap sebagai sesuatu yang tidak dapat dikoreksi, terlebih lagi ditentang.
•Sikap warga sebagai aktor politik adalah pasif, artinya warga tidak dapat berbuat banyak untuk berpartisipasi dalam kehidupan politik.
•Warga menaruh keadaran, minat, dan perhatian pada sistem politik secara umum dan khusus terhadap objek output, sedangkan untuk kesadarannya terhadap input dan kesadarannya sebagai aktor polirik masih rendah.

Semoga membantu☺

13. apa yang dimaksud dengan budaya politik kaula danjelaskan ciri ciri nya


Kaula adalah politik yg masyarakat bersangkutan sudah relatif maju, baik sosial maupun ekonominya tetapi masih bersifat pasif.
Contohnya: masyarakat Jawa(keraton) di Jogja. Dimana rakyat sudah ada pemahaman dan kesadaran akan pentingnya berpartisipasi dalam politik.

Semoga membantu ya ^_^

14. sebutkan ciri ciri asyarakat dengan tipe budaya politik kaula


masyarakat sudah mulai maju namun belum terlalu aktif dalam berpolitik#terdapat pengaturan kekuasaan
#perilaku dari aparat" negara
#proses pembuatan kebijkakan pemerintah
#adanya kegiatan partai"politik
#adanya gejolak masyarakat tethadap kekuasaan yang memerintah
#mengenai pola pengalokasian sumber" masayarakat
#adanya budaya politik mengenai masalah legitimasi

15. Apa yang dimaksud budaya politik kaula


Penjelasan:

merupakan budaya politik yang masyarakat yang bersangkutan sudah relatif maju baik sosial maupun ekonominya tetapi masih bersifat pasif


16. Budaya politik yang berkembang budaya politik kaula.


Jawaban:

Budaya politik yang berkembang budaya politik kaula. Budaya politik kaula menekankan pada pentingnya hubungan personal antara para pemimpin politik dengan rakyatnya. Budaya politik ini berfokus pada pengembangan hubungan yang saling memuaskan antara pemimpin dan rakyat. Budaya politik ini menekankan pentingnya pengakuan secara terbuka dan komitmen yang kuat untuk kepentingan rakyat. Di dalam budaya politik ini, pemimpin politik diharapkan untuk memperlakukan rakyatnya dengan rasa hormat dan saling menghormati. Para pemimpin juga harus menghargai perbedaan dan menghormati hak-hak asasi manusia. Budaya politik ini juga menekankan pentingnya pengakuan kebebasan dan keadilan bagi semua. Budaya politik ini bertujuan untuk membangun kepercayaan antara pemimpin dan rakyat, serta membangun hubungan yang saling menguntungkan antara keduanya.


17. Tibe budaya politik di indonesia ada tipe politik parochial kaula dan partisipan salah satu ciri budara politik parochial adalah


Mapel:PPKN
Kelas:9
Materi:Budaya Politik

Jawaban

Salah satu ciri budaya politik parokial yaitu kurangnya partisipasi masyarakat dlm penyusunan kebijakan publik.Rendahnya kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya berpartisipasi dlm penyusunan kebijakan publik

18. Jelaskan kebudayaan politik parokial dan budaya politik kaula


- budaya politik parokial adalah orang orang yang sama sekali mengabaikan uu atau tidak menyadari adanya pemerintahan dan politik.
- budaya politik subyek atau kaula adalah orang orang yang secara pasif patuh pada penguasa / pejabat pemerintahan uu tetapi tidak berpartisipasi / melibatkan diri dalam proses pemilihan atau pemberian suara

19. Tibe budaya politik di indonesia ada tipe politik parochial kaula dan partisipan salah satu ciri budara politik parochial adalah


1. lingkupnya sempit dan kecil
2. masyarakatnya sederhana dn tradisional bahkan buta huruf
3. spesialis masih kecil atau blm berkembang

20. apakah yang dimaksud dengan politik kaula dan jelaskan ciri cirinya


Budaya politik kaula adalah budaya politik dengan masyarakat yang suda relatif maju baik sosial maupun ekonominya, namun masih relatif pasif. Budaya politik kaula atau subjek berada pada orang secara pasif patuf pada pejabat-pejabat pemerintahan dan undang-undang, akan tetapi tidak melibatkan diri dalam politik ataupun memberikan suara dalam pemilihan. Budaya politik kaula memiliki tingkat perhatian pada sistem politik sangat rendah. Ciri-Ciri Budaya Politik Kaula/Subjek Masyarajat menyadari sepenuhnya otoritasi pemerintah Sedikit warga memberi masukan dan tuntutan kepada pemerintah, namun dapat menerima apa yang berasal dari pemerintah Menerima putusan yang dianggap sebagai sesuatu yang tidak dapat dikoreksi, terlebih lagi ditentang. Sikap warga sebagai aktor politik adalah pasif, artinya warga tidak dapat berbuat banyak untuk berpartisipasi dalam kehidupan politik. Warga menaruh keadaran, minat, dan perhatian pada sistem politik secara umum dan khusus terhadap objek output, sedangkan untuk kesadarannya terhadap input dan kesadarannya sebagai aktor polirik masih rendah.

Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar