Trolley Room Attendant


Trolley Room Attendant

apa fungasi dari room attendant trolley cart​

Daftar Isi

1. apa fungasi dari room attendant trolley cart​


Jawaban:

Room attendant trolley adalah peralatan yang berbentuk kereta dorong yang digunakan oleh room attendant untuk menampung perlengkapan seperti : linen, Cleaning Equipment, Cleaning Supplies, Guest supplies dan perlengkapan tambahan yang digunakan untuk menyiapkan kamar tamu sesuai kebutuhan agar proses penyiapan kamar 


2. hal yang termasuk diperhatikan oleh room attendant dalam penggunaan trolley adalah..​


Kereta kerja pragmugraha, atau disebut “Room Attendant Trolley” adalah kereta yang sangat penting fungsinya dan digunakan oleh pramugraha dalam melaksanakan pekerjaan. Di dalam kereta ini seluruh keperluan untuk membersihkan dan melengkapi kamar tamu disimpan sesuai dengan kebutuhan.


3. Bagaimana bila salah satu ammenities yang seharusnya disediakan bagi tamu tetapi tidak ada pada room attendant trolley?apa yng harus dilakukan?


Jawaban:daftar ke dalam agenda

Penjelasan:


4. Mr. Edward brought his luggage to his room with trolley (Present Continuous Tense)​


Jawaban:

Mr. Edward is bringing his luggage to his room with trolley

semoga membantu ^á´—^


5. Apakah peranan room attendant


Room Attendant mempunyai beberapa peran, diantaranya adalah make-up room, runner dan salah satunya adalah sebagai night turndown service.Room Attendant mempunyai beberapa tugas, diantaranya adalah :
1) make-up room,
2) runner
3) night turndown service.

6. 1.Apa saja supplies yang di persiapkan dan di restoking dalam trolley.? 2.apa yang menjadi dasar atau acuan dalam merestoking trolley


Jawaban:

1 trolley hot boxs

2 food tray

3 tray cover

4 crockery

5 cutlery

6 glassware

7plate warmer


7. Jika gaya yang di butuh kan seorang room attendant sebesar 120 n untuk sepanjang 2 m,naka besar usaha yang di lakukan adalah


[tex]120n \div 2m = 60 \times \frac{n}{m} [/tex]


8. lokasi yg bukan menjadi area kerja public area attendant adalah....a.corridorb.roomc.lobbyd.rest roome.locker​


Jawaban:

D. Rest area

Penjelasan:

karena

rest area merupakan tempat beristirahat


9. Seorang pramugari membawa trolley. Massa total makanan dan trolley adalah 20kg. Trolley tersebut mulanya diam, kemudian didorong dengan gaya sebesar 50N. Hitunglah besar percepatan yg dialami trolley tersebut


ΣF(i, j, k) = mb.a

a = ΣF(i, j, k)/mb

= 50/20 ~ 2,5 m/s² ✓✓


10. Kotak untuk menyimpan/menempatkan alat dan bahan pembersih yang di gunakan room attendant dalam membersihkan kamar adalah


Bisasanya disebut Carry Caddy ☺


semoga jawabannya bisa membantu kamu ya


11. Tolong di bantu kakbagaimana cara menangani tamu yang komplin tentang ada barang mencurigakan dikoridor hotel​ bagian room attendant


Jawaban:

Pertama:

apa yang telah dijanjikan oleh hotel sebelumnya "tidak sama" dengan apa yang telah diberikan. Di sini terdapat perbedaan pandangan antara tamu dan hotel sehingga terdapat konflik yang menimbulkan complaint.

Kedua:

tamu sudah terlewat lelah dalam perjalanannya atau mereka mendapatkan pelayanan yang kurang menyenangkan dalam perjalanan menuju ke hotel. Misalnya saja pesawat yang terlambat, jalanan yang macet atau hal-hal lainnya yang mengganggu "mood" menjadi jelek ketika mereka menuju ke hotel. Lalu, setelah tamu sampai di hotel terdapat hal kecil yang tidak sesuai harapan sehingga terjadilah luapan emosi dari tamu dalam bentuk complaint.

Ketiga:

karena tamu tidak terima dengan prosedur hotel, misalnya jam tutup kolam renang adalah jam 7 malam, namun tamu ingin renang pukul 9 malam di mana di jam tersebut tidak ada petugas yang berjaga.

Keempat:

sistem atau prosedur hotel yang tidak berorientasi kepada tamu atau sistem yang error. Misalnya, tamu sudah booking melalui website hotel. Namun, pada saat tamu tiba di hotel, nama tamu tidak ditemukan di dalam PMS (Property Management System). Jika tamu ditolak untuk check in, maka prosedur secara manual tidak berjalan dan berakibat tamu menjadi complaint.

Dari keempat alasan terjadinya keluhan tersebut, umumnya terdapat lima langkah dalam menangani keluhan tamu yang kami sebut dengan metode LAST yang merupakan singkatan dari:

Step 1: Listen, yaitu menyimak dengan seksama dengan memberikan ekspresi wajah yang empati misalnya dengan ekspresi mata dan anggukan wajah yang empati. Di step pertama ini, sebaiknya Kamu menulis poin-poin penting dari yang disampaikan oleh tamu, biarkan saja tamu teriak-teriak, namun Kamu tetap menyimak apa yang disampaikan. Sembari menyimak, maka pikirkanlah solusi-solusi yang bisa Kamu berikan untuk menyelesaikan keluhan.

Step2: Appologize, yaitu dengan cara meminta maaf dengan tulus kepada tamu dengan cara menunjukkan ekspresi wajah dan suara yang empati.

Step 3: Solution, yaitu dengan cara menyampaikan beberapa alternatif solusi yang telah kita pikirkan dalam Step 1 (Listen).

Ketika ingin memberikan solusi, maka Kamu harus berpikir dengan cara "membalik" apa yang dikatakan oleh tamu. Misalnya, ketika Kamu mendengar kata-kata dari tamu berikut ini:

Kamar Kotor <dibalik>Kamar Bersih, berarti tamu ingin kamarnya "bersih", supaya bersih maka:

Solusi 1: Bersihkan dengan meminta bantuan housekeeping

Solusi 2: Pindah kamar (jika masih ada) dengan meminta bantuan concierge untuk memindahkan barang-barang yang dibawa tamu

Solusi 3:Upgrade ke tipe kamar yang lebih tinggi (jika Kamu memiliki wewenang).

Catatan penting: Pastikan Kamu memiliki wewenang sebelum memberikan solusi apa pun kepada tamu. Sebaiknya, mintalah saran dari atasanmu mengenai solusi apa saja yang boleh Kamu berikan dan tidak boleh diberikan ketika ada keluhan dari tamu, mintalah pada saat pertama kali Kamu bergabung di hotel.

Jika diperlukan, panggillah atasanmu untuk membantu menangani keluhan tamu. Namun, sebisa mungkin Kamu selesaikan sendiri dengan cara memberikan solusi yang tepat sesuai otoritas yang Kamu miliki.

Step 4: Teamwork & Thanks: Pastikan solusi yang Kamu tawarkan dikoordinasikan dengan departemen terkait dan follow up hingga dikerjakan. Telepon tamu dan tanyakan kembali apakah departemen terkait sudah membantunya. Misalnya, jika keluhan tamu adalah AC yang panas, maka selalu cross check ke bagian Engineering dan cross check juga ke tamu.

Jika permasalahan sudah ter-follow up, sampaikan ucapan terima kasih kepada tamu yang telah memberikan masukan dan juga kepada departemen terkait yang sudah susah payah membantumu.

Complaint merupakan vitamin bagi kita dan sangat berguna untuk:

Meningkatkan kecerdasan emosi dan keterampilan analisa kita dalam mencari solusi yang kreatif

Menjaga keharmonisan kerja tim yang solid yang berpedoman pada nilai-nilai gotong-royong

Memperbaiki pelayanan kita dan menjalin hubungan positif dengan tamu

Mempertahankan reputasi brand kita, baik secara offline dan online.


12. Mengapa room attendant harus selalu memyalakan lampu kamar dan ac sebelum membersihkan kamar


Jawaban:

Karena itu sudah termasuk didalam SOP (Standar Operasional Prosedur)


13. Pentingkah komunikasi di room attendant?


sangat penting sekalipenting.................

14. 2. Seorang Room Attendant akan selalu membersihkan tempat tidur, maka sebaiknya harus mengetahui bagian-bagian tempat tidur yang terdiri dari…...


Jawaban:

kasur selimut bantal guling

Jawaban:

diatas alas tidur,

Penjelasan:

maaf kalau salah,

makanya cil jangan kebanyakan main game, belajar lah agar cita cita mu tercapai,. semoga benar


15. folmulir yang digunakan oleh room attendant untuk mencatat ststus kamar adalah..


Nama formulirnya room report. Nanti room report ini dikasihkan room attendant ke supervisor nya.
Semoga membantu

16. 1. kereta dorong yang digunakan untuk membawa peralatan dan perlengkapan secara bersamaan yang diperlukan room attendant pada saat akan membersihkan kamar hotel adalah a. bell boy trolley b. room attendant trolley c. room service trolley d. public area trolley e. laundry trolley 2. untuk meringankan pekerjaan room attendant, sampah yang dikumpulkan dari kamar tamu ditempatkan di bagian …. pada trolley. a. linen hamper b. towel rack c. amenities box d. garbage hamper e. plastic bag 3. bahan pembersih (chemical) sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, maka perlu mempergunakan alat pelindung untuk tangan, yaitu ….. a. masker b. helmet c. shoes d. handglove e. glasses 4. hotel menyediakan perlengkapan mandi yang dapat dipakai di hotel maupun dibawa pulang, tetapi ada yang hanya dipakai pada saat berada di hotel saja, yaitu …. a. shampoo b. bath gel


Jawaban:

1.d

2.d

3.d

4.a

diatas ada jawaban gua semoga membantu


17. 6 kemampuan yg ada di room attendant​


Jawaban:

nyatakan di atas, atau pelanggaran atas etika keilmuan, dan/atau ada klaim terhadap Adapun kurangnya kemampuan petugas room attendant dalam.


18. Mapel House Keeping menjelaskan preparing trolley roomboy..perlengkapan apa saja yg dimasukan ke trolley roomboy..​


Jawaban:1 . Linen supplies

2. Bathroom supplies

3. Printing supplies dan stationary kit

4. Room supplies

Penjelasan:


19. Sebutkan seluruh aktifitas harian seorang Room Attendant!​


Penjelasan:

•Menjaga hubungan baik dengan tamu. Tamu merupakan raja yang harus dipastikan kenyamanannya. ...

•Membangun kerjasama dengan semua tim. ...

•Memastikan keamanan dan kenyamanan tamu yang menginap. ...

•Teliti dalam bekerja. ...

•Perhatikan administrasi.

ini yak ,,

20. siapa penemu trolley


Sylvan Nathan Goldman
*maaf kalo salahSylvan Nathan Goldman (1898-1984)
maaf yaa kalo salahh

Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar