Analisis Swot Samsung


Analisis Swot Samsung

contoh analisis swot produk televisi dan hp samsung..thankyou:)​

1. contoh analisis swot produk televisi dan hp samsung..thankyou:)​


Jawaban:  

Berikut ini contoh analisis swot pada perusahaan HP, TV, Elektronik

Samsung

.

 Strengths

(Kekuatan)

1.

 

Samsung telah memprakarasai Era Digital sejak lama2.

 

Memiliki brand image yang baik dan melekat dikalangan masyarakat3.

 

Teknologi yang diciptakan mengikuti perkembangan jaman dan senantiasa melakukaninovasi-inovasi pada perkembangan produknya4.

 

Menawarkan produk-produk yang memiliki kualitas tinggi5.

 

Adanya diversifikasi produk6.

 

Samsung merupakan supplier high end mobile headset7.

 

Desain produk-produk Samsung sangat baik, bervariasi, dan di unggulkan8.

 

Samsung merupakan pemegang pangsa pasar gobal terbesar untuk tiga belas itemdiantara produk Samsung, termasuk semikonduktor, TFT-LCD, monitor dan ponselCDMA9.

 

Samsung telah membuat kemajuan bersejarah di bidang R&D lini semikonduktor,termasuk flash memori dan non memori, semikonduktor pesanan, DRAM dan SRAM,dan juga memproduksi LCD terbaik di kelasnya, telpon seluler, peralatan digital dll10.

 

Mengadakan partnership dengan Amerika dan perusahaan ternama lainnya.

Weakness

(Kelemahan)

1.

 

Budaya korporasi yang tidak fleksibel2.

 

Harga-harga produk Samsung memiliki beragam variasi dan masih kurang bisadijangkau dibanding pesaingnya3.

 

Investasi tinggi pada kativitas R&D (menginvestasikan paling sedikit 9% dari pendapatan penjualan pada aktivitas R&D)4.

 

Pengalaman yang terbatas dalam mengelolah perusahaan secara global5.

 

Belum mempunyai banyak pengalaman pada segmen televisi berteknologi tinggi6.

 

Tidak mempunyai strategi marketing, masalah penyebaran produk akan meningkat7.

 

Adanya tekanan yang ketat pada karyawan untuk mancapai target8.

 

Belum mempunyai jaringan penjualan dan pelayanan yang sebanding dengan pesaingnya.

Opportunities

(Kesempatan)

1.

 

Era digital yang terus berkembang di jaman yang semakin modern ini menjadi peluang yang tinggi untuk terus berinovasi2.

 

Masyarakat memiliki tingkat gengsi yang tinggi untuk terus ingin memiliki produkelektronik terbaru dan memiliki kecanggihan yang tinggi3.

 

Adanya peningkatan permintaan oleh masyarakat terhadap barang-barang elektronikyang sudah menjadi suatu kebutuhan4.

 

Pemasaran barang elektronik tidak ada batasnya akibat pengaruh dari globalisasi5.

 

Samsung mempunyai program yang memperkuat pikiran dan mendorong kreativitas pada generasi muda6.

 

Permintaan masyarakat terhadap produk yang fashionable, best practice, simple, danrespon yang cepat pada perubahan pasar


2. Berikan analisis swot yang dapat digunakan produk samsung agar tetap bisa bertahan ditengah benak pesaing yang muncul dengan harga yang lebih murah


Jawaban:

1 kuadrat +5-#)#52&$+'#!(17263&$


3. jelaskan yang dimaksud analisis SWOT dan unsur unaur apa saja yang harus ada dalam menggunakan analisis SWOT



SWOT adalah metode perencanaan strategisyang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). SWOT akan lebih baik dibahas dengan menggunakan tabel yang dibuat dalam kertas besar, sehingga dapat dianalisis dengan baik hubungan dari setiap aspek.

Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, di mana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru


4. apa itu analisis SWOT?​


Jawaban:

Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT. kepanjangan dari SWOT adalah(Strength, Weakness, Opportunities, and Threats) artinya(Kekuatan, Kelemahan, Peluang,dan Ancaman)


5. analisis swot adalah


metode perencanaan strategis yg digunakan untuk mengevaluasi kekuatan,kelemahan,peluang dan ancaman dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis

6. analisis apa saja yang digunakan dalam perusahaan? selain analisis swot


STP (segmenting, targeting, positioning)

7. analisis SWOT apa saja


Analisis SWOT itu sebuah bentuk analisa situasi yang bersifat memberi gambaran
kmponennnya itu ada Strength Weakness Opportunity Threat
analisis SWOT meliputi

1) bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada,
2) bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada,
3) selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada,
4) dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.

8. apa itu analisis swot​


Analisis SWOT adalah sebuah analisa yang bersifat deskriptif (analisa berupa gambaran) terhadap situasi ataupun kondisi sebagaimana merupakan sebuah masukan dengan setiap fungsi yang berbeda yang akan dikelompokkan masing-masing.


9. jelaskan tentang analisis swot


 metode Perencanaan Strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats)

10. Buatlah SWOT dan analisis SWOT tentang Tote bag ​


Jawaban:

SWOT adalah sebuah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), ancaman (threat) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strength, weakness, opportunity, threat).

ANALISIS PRODUK tentang Tote Bag

- Bahan Pembuatan Produk

Bahan BakuKain kanvas motifBahan PenolongResletingBenangFuringTali rajut

- Proses Pembuatan

Pertama tentukanlah ukuran tote bag kanvas yang hendak Anda buat. Setelah Anda tentukan ukurannya, Anda bisa langsung mengukur dan memberi tanda dengan menggunakan pensil atau kapur jahit pada kain kanvas yang telah disiapkan. Ukuran tote bag kanvas sendiri antara lain: Tote bag kanvas kecil: 30 x 35 cm, Tote bag kanvas sedang: 35 x 40 cm, Tote bag kanvas besar: 60 x 50 cm.Setelah itu potonglah kain kanvas sesuai ukuran yang Anda inginkan sebanyak 2 dua lembar.Kemudian mulailah menjahit dengan menyatukan dua lembar kain kanvas tadi secara berhadapan. Jahitlah secara lurus dan sisakan satu sisi yang tidak dijahit. Akan lebih bagus jika setelah dijahit, Anda obras sehingga serat-serat kanvas tidak mudah terurai. Selesai dijahit, baliklah badan tote bag hingga bagian baiknyalah yang berada di luar. Rapikan bagian atas tote bag dengan menjahitnya secara lurus. Selanjutnya jahitlah gantungan tote bag pada badan tote bag. Sebelumnya Anda bisa menandai pada bagian mana gantungan tersebut dijahit dengan melipat bagian atas tote bag dalam tiga kali lipatan.

Penjelasan:

jadilah jawaban yang terbaik yah

semoga membantu


11. Buatlah SWOT dan Analisis SWOT tentang Pecel Ayam


Jawaban:

S = Harga lebih murah, Rasa lebih nikmat, Pecel lebih cepat dibuat, Bisa menampung banyak pelanggan

W = Tempat kotor, berada di dekat tempat sampah, tidak ada gorengan, tidak tersedia tempat yang nyaman untuk pelanggan

O = Tempat pecel mudah di capai karena berada di samping pasar, banyak orang yang menyebarkan tentang enaknya pecel ayam yang membuat banyak pengunjung datang, ada tren Pecel Ayam Challenge (ga ada sih, tapi kan termasuk Opportunities)

T = Ada Koran yang menyebarkan tentang kelemahan warung, banyaknya pesaing yang membuat orang lain jadi sedikit datang, keamanan warung yang sangat kecil sehingga banyak orang yang makan jadi was-was.

Maaf bila salah.


12. Analisis lingkungan dalam suatu usaha dapat dilakukan melalui analisis swot, salah satu yang termasuk kedalam analisis swot adalah…


Jawaban:

bukan swot tapi swat dibantu sama kgb cia

Penjelasan:

jangan marah nanti cepat tua


13. apa itu analisis swot​


Jawaban:

Brainly.co.id

Apa pertanyaanmu?

1

Sekolah Menengah Pertama Wirausaha 5 poin

Jelaskan yang dimaksud analisis SWOT dan unsur unaur apa saja yang harus ada dalam menggunakan analisis SWOT

Tanyakan detil pertanyaan Ikuti tidak puas? sampaikan! dari Omah7563 20.09.2018

Jawabanmu

syafina2208 Pemula

SWOT adalah metode perencanaan strategisyang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). SWOT akan lebih baik dibahas dengan menggunakan tabel yang dibuat dalam kertas besar, sehingga dapat dianalisis dengan baik hubungan dari setiap aspek.

semoga membantu jgn lupa follow kimywazza ya s


14. Analisis SWOT Adalah​


SWOT adalah metode perencanaan strategis yg di gunakan untuk mengevaluasi kekuatan.

semoga membantu:)


15. apa itu analisis SWOT?


Jawaban:

SWOT adalah Strengths, Weakness, Opportunities, dan Threats. Dengan kata lain, SWOT dapat diartikan sebagai analisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang digunakan untuk mengevaluasi perusahaan dan mengembangkan perencanaan strategis

Penjelasan:

maaf ya kalo salah semoga bermanfaat kak

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kepanjangan SWOT adalah Strengths, Weakness, Opportunities, dan Threats. Dengan kata lain, SWOT dapat diartikan sebagai analisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang digunakan untuk mengevaluasi perusahaan dan mengembangkan perencanaan strategis

Penjelasan:

Maaf kalau salah ❎


16. bagai mana cara menganalisis suatu perusahaan dengan analisis swot​


Jawaban:

Analisa SWOT atau Analisis SWOT adalah strategi jitu dalam meningkatkan kualitas bisnis perusahaan.

Talenta, Aplikasi Payroll berbasis online permudah pekerjaan HR! Coba Gratis Sekarang!

Karena merintis usaha memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, terlebih di tengah kompetitifnya dunia bisnis saat ini.

Jika tidak berhati-hati, Anda tidak akan mampu bersaing dan akhirnya terpaksa mundur perlahan.

Kelola payroll dan absensi karyawan lebih mudah dengan Talenta. Coba Gratis Sekarang!

Selain menyuguhkan ide-ide kreatif dan segar, hal lainnya yang harus dilakukan sebelum menjalani bisnis atau usaha adalah menentukan strategi pemasaran bagi produk Anda.

Misalnya, siapa saja target pasar yang tepat, lalu apa saja kekurangan dan kelebihannya, ancaman apa saja yang akan menghambat bisnis, serta peluang apa saja yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

Untuk membantu mengetahui apa saja kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman bagi perusahaan Anda, di sinilah peran analisis SWOT.


17. Apakah analisis SWOT?


Penjelasan:

Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats


18. Menganalisis usaha dengan analisis SWOT


Analisis SWOT adalah suatu analisis yang menilai/ mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman.

SWOT merupakan singkatan dari strength, weakness, opportunities, dan threats.

19. apa itu analisis SWOT?


Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). 

20. untuk membuka usaha ada analisis yang di sebut analisis swot, apabila anda membuat suatu produk bagaimana penerapan analisis swot tersebut?​


Jawaban:

SWOT adalah metode perencanaan strategis yg digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis.

Carapenerapan:

Menganalisis dan memilah berbagai hal yg mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya ke dalam gambar matrik SWOT.

Penjelasan:

Maaf kalau salah, semoga membantu


Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar