Puisi Semangat Meraih Cita Cita


Puisi Semangat Meraih Cita Cita

dari puisi semangat meraih cita cita ada berapa bait puisi tersebut​

Daftar Isi

1. dari puisi semangat meraih cita cita ada berapa bait puisi tersebut​


Jawaban:

Merah menyala di dalam kalbu

Kan ku raih cita-citaku walaupun terhalang rambu-rambu

Setiap hari ku buka buku

Kan ku serap ilmu itu dari buku

Tanpa sadar ku dapat semangat baruku

Tuk meraih cita-cita ku

Ilmu datang menghampiriku

Menyampikan sesuatu kepadaku

Menyampaikan tentang masa depanku

Yang kan kuraih cita-citaku dengan sekut tenegaku

Bumi ini selalu berputar

Guntur kan selalu menggelegar

ilmu ku takkan pernah pudar

membuat menyala semangat belajar

Penjelasan:

16 bait

maaf kalo salah


2. Isi puisi semangat meraih cita cita


Jawaban:

Puisi adalah salah satu jenis karya sastra. Puisi ini disusun atas kalimat pendek namun padat makna. Puisi lama diikat sejumlah aturan tertentu seperti rima, irama, matra, baris, bait dan lain sebagainya. Adapun puisi modern tidak lagi terikat aturan-aturan tersebut dan cenderung bebas.

Baca lebih lanjut mengenai puisi matahari brainly.co.id/tugas/2656346

»Pembahasan

Berikut ini adalah contoh puisi yang bertema MENGGAPAI CITA-CITA sesuai yang diinginkan soal di atas:

Cita-cita jangan engkau sebatas angan

Inginku terwujud di masa depan

Meski jauh terus kukejar

Tekad ini bulat tak akan bubar

Cita-cita esok engkau aku gapai

Tak akan lelah hingga tercapai

Usaha dan doa terus kurangkai

Sampai engkau benar kucapai

Cita-cita, meski berpeluh semangatku penuh

Karena sungguh engkau harapan diri

Kugantung tinggi tiada keluh

Esok terwujud selalu kunanti

Ketahui lebih lanjut mengenai puisi singa si raja hutan brainly.co.id/tugas/591233

Puisi tersebut di ats disusun dengan rima. Rima yang digunakan jenisnya adalah rima akhir sebab ada ada tiap akhir larik. Adapun pola rima yang digunakan sebagai berikut:

Bait pertama, A-A-B-B

Bait kedua, B-B-B-B

Bait ketiga, A-B-A-B

Pelajari lebih lanjut mengenai apa itu puisi brainly.co.id/tugas/1935852

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

» Detil Jawaban

Kode : -

Kelas : SMP

Mapel : Bahasa Indonesia

Bab : Sastra

Penjelasan:ikuti ya

Jawaban:

Cita-cita jangan engkau sebatas angan

Inginku terwujud di masa depan

Meski jauh terus kukejar

Tekad ini bulat tak akan bubar

Cita-cita esok engkau aku gapai

Tak akan lelah hingga tercapai

Usaha dan doa terus kurangkai

Sampai engkau benar kucapai

Cita-cita, meski berpeluh semangatku penuh

Karena sungguh engkau harapan diri

Kugantung tinggi tiada keluh

Esok terwujud selalu kunanti


3. puisi 3 bait yang berjudul semangat meraih cita cita


belajar dan benar cerdik sampai lulus dan kita gara semangat kita harus

4. Aku tak boleh menyerah,aku akan berhasil,aku akan semangat,aku ingin meraih cita cita. puisi tersebut menggambarkan perasaan yg


pantang menyerah
kayaknya perasaan seseorang yg pantang menyerah.. dia akan terus berjuang demi cita citanya... meskipun dia memiliki kekurangan.. tapi itu bukan penghadang baginya..

5. Isi puisi yang sesuai dengan puisi meraih cita cita adalah


Anganku melayang ke masa depan
Aku ingin mejadi seorang Guru
Guru adalah pejuang ilmu di garis depan
Guru tanpa pamrih berbagi ilmu

Aku akan berusaha mencapai cita-cita
Aku takkan lelah untuk mencari ilmu
Takkan aku berpangkutangan saja
Demi menggapai cita-citaku

demikian puisi dari saya
semoga membantu ya

jadikan jawaban terbaik jika menurut kakak jawabanku bangus oke :)

6. Apa makna dari puisi meraih cita cita


Makna dari puisi meraih cita-cita adalah untuk memacu pembaca, terutama anak-anak agar jangan takut bermimpi dan memiliki cita-cita serta berusaha untuk meraih mimpi dan cita-cita tersebut. Salah satu langkah untuk mewujudkan cita-cita adalah dengan giat belajar baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.  


Pembahasan  

Puisi merupakan karya sastra yang diciptakan dengan menggunakan kata-kata indah dan kaya makna. Puisi menjadi hasil dari buah pemikiran dan ekspresi pembuatnya yang disebut dengan penyair.  Puisi secara umum memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Puisi ditulis dalam bentuk bait yang terdiri atas baris-baris, bukan berbentuk paragraf.Puisi menggunakan diksi (pemilihan kata) yang biasanya bersifat kias, padat dan indah.Penggunaan gaya bahasa (majas) sangat sering digunakan.Puisi sangat menonjolkan latar, alur, dan tokohnya.

Puisi secara sederhana terdiri atas unsur-unsur:

Kata merupakan unsur utama pembentuk sebuah puisi.Larik/Baris dalam sebuah puisi bisa terdiri atas satu kata, frase ataupun beberapa kata.Bait merupakan kumpulan larik yang tersusun secara harmonis dimana jumlahnya biasanya terdiri atas empat larik.Bunyi terdiri atas rima (bunyi-bunyi yang timbul dari huruf atau kata-kata dalam larik) dan irama/ritme (pergantian tinggi rendah, panjang pendek dan keras lembutnya ucapan)Makna merupakan isi dan pesan dari puisi.  
Pelajari lebih lanjut  Cara membuat puisi tentang cita-cita https://brainly.co.id/tugas/2072217Pengertian dan jenis-jenis puisi https://brainly.co.id/tugas/2601654Contoh puisi tentang hewan https://brainly.co.id/tugas/552730  
Detil jawaban

Kelas: 5

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Kegiatan Bermanfaat

Kode: 5.1.2  

Kata Kunci: Puisi, Cita-Cita  


7. puisi tentang raihlah cita cita setinggi mungkin​


Jawaban:

denyut nadi yang tak henti

menapak langkah teguh kan hati

tentang harapan tentang cita

walau pun jauh kan kutempuh jua

maaf kalo salah


8. 1. puisi tersebut menceritakan....A. Semua orang punya cita-cita untuk diraih B. kita perlu belajar untuk meraih cita-cita kitaC. saling berjuang tanpa saling menghalangi dalam meraih AnganD. berusaha meraih cita-cita tanpa memedulikan orang lain2. ekspresi ketika mendeklamasikan puisi tersebut adalah....A. sedih B. marah C. bahagiaD. semangat ​


Jawaban:

1. C. saling berjuang tanpa salaing menghalangi dalam mencari angan

2. D. semangat

maaf kalau salah

jadikan jawaban terbaik ^_^

Jawaban:

1.C

semoga membantu ,maaf kalo salah untuk nomor 2 nanti ya✨


9. Bacalah puisi berikut! Cita-citaku adalah impianku Semua itu harus kucapai Walau jalan penuh liku Semangat, doa, dan motivasi Hal penting tuk meraih cita-citaku Tentukan makna bait puisi tersebut!


Jawaban:

aku ingin menggapai cita cita ku walaupun ada halangan yang harus ku lewati


10. Berapa larik puisi raih cita-citaku?​


Jawaban:

Aku memperhatikanmu setiap hari

Betapa mulianya guru-guruku

Mengajar kami dengan sepenuh hati

Dan aku pun ingin seperti dirimu

Engkau menyapaku setiap pagi

Tersenyum ramah menyambut kedatanganku

Tidak pernah bosan menyemangati

Untuk selalu semangat menimba ilmu

Aku akan belajar dengan tekun

Untuk menggapai cita-citaku

Menjadi guru yang bermutu

Demi masa depan Indonesiaku

Pembahasan

Pada materi puisi ini dibahas tentang rima atau bunyi vokal pada akhir baris dan mengenai keteraturan rima. Sehingga puisi yang diminta pada soal juga harus memperhatikan jumlah bagian atau bait (ada dua bagian), jumlah baris (ada delapan baris), dan rimanya beraturan (a-a-a-a atau a-b-a-b).

Pada bagian atau bait pertama, rimanya adalah a-b-a-b. Sedangkan pada bagian atau bait kedua, rimanya adalah a-a-a-a.

Penjelasan:

Semoga membantu :)

Jawaban:

Puisi "Cita-citaku" terdiri atas 8 larik. Puisi "Cita-citaku" terdiri atas 2 bait.

Penjelasan:

semoga membantu


11. 6. Buatlah 1 buah puisi yang terdiri dari 2 bait dengan tema semangat meraih cita-cita​


Jawaban:

Cita-cita ku jadi dokter

bukan yang biasa.

aku ingin jadi dokter hebat

yang membantu pada sesama.


12. buatlah sebuah puisi yang terdiri atas tiga bait gunakan tema semangat meraih cita-cita


oky saya ceritakan.... ini pengalaman kakak saya.,

pada suatu hari kami pergi ke suatu tempat di sana banyak sekali orang dan gambar yang bagus sekali.... tapi saat kami melihat salah satu gambar ada tulisan CEO... yang sangat keren ... tiba tiba kakak aku ingin sekali menjadi CEO . dan dia selalu belajar setiap pulang sekolah... siang, sore, dan malam... dan pada waktunya tiba kakak ku berkerja keras untuk membuat sesuatu yang dia impikan ya itu membuat perusahaan keren.. dan akhirnya semuanya terpenuhi...tapi dia selalu di bully karena dia di bilang si otak buku tapi usahanya tidak pudar dan menjadi CEO di singapura .,
singkat daei cerita ini.. jangan pernah pantang menyerah walaupun kita du bully.. atau di katain kita harus tetap percaya diri...

13. berilah Tanda jeda dan intonasi pada puisi "semangat meraih cita-cita"​


Jawaban:

"semangat meraih (jeda) cita-cita"


14. Berapa larik puisi raih cita-cita?​


Jawaban:

Aku memperhatikanmu setiap hari

Betapa mulianya guru-guruku

Mengajar kami dengan sepenuh hati

Dan aku pun ingin seperti dirimu

Engkau menyapaku setiap pagi

Tersenyum ramah menyambut kedatanganku

Tidak pernah bosan menyemangati

Untuk selalu semangat menimba ilmu

Aku akan belajar dengan tekun

Untuk menggapai cita-citaku

Menjadi guru yang bermutu

Demi masa depan Indonesiaku

Pembahasan

Pada materi puisi ini dibahas tentang rima atau bunyi vokal pada akhir baris dan mengenai keteraturan rima. Sehingga puisi yang diminta pada soal juga harus memperhatikan jumlah bagian atau bait (ada dua bagian), jumlah baris (ada delapan baris), dan rimanya beraturan (a-a-a-a atau a-b-a-b).

Pada bagian atau bait pertama, rimanya adalah a-b-a-b. Sedangkan pada bagian atau bait kedua, rimanya adalah a-a-a-a.

Penjelasan:


15. 4. bait pertama puisi tersebut mengatakan bahwa. . .dan. . . diperlukan untuk meraih cita-cita5.Dalam puisi tersebut kita. . . bersama untuk meraih cita-cita.​


Jawaban:

4.Doa dan usaha

5.berjuang /bersaing

Penjelasan:

jadikanjawabanterbaikyaa

4. belajar dan berdo'a di setiap usaha

5. berjuang

Penjelasan:

smoga membantu :)


16. puisi mengenai meraih cita cita


Cita-citaku
Dokter cita-citaku
Dari kecil kuingin menjadi dokter
Kata Bu guru kejarlah ilmu sampai ke negri cina

Aku ingin mengobati orang yang sakit
Walaupun nanti cita-citaku tidak tercapai
Mungkin Tuhan tidak mengizinkanku
untuk menjadi dokter

Tapi aku akan terus berjuang
Meraih cita-cita yang lain
Cita - citaku
Dari kecil ku ingin jadi seorang guru
Karena guru adalah cahaya dalam kegelapan
Dan pahlawan tanpa tanda jasa
Tanpa guru aku bukanlah siapa-siapa.

17. apa sih cita cita kalian?apapun cita citanya,tetap semangat meraih cita cita kalian ya​


Jawaban:

Cita-cita Aku Mendjadi Chef/Koki

Penjelasan:

Ok = )

Jawaban:

Cita-Cita saya adalah seorang Guru Agama Kristem

Penjelasan:

Trimakasih, semangat juga ya :)


18. Isi puisi yang sesuai dengan puisi meraih cita cita adalah


Puisi cita citaku menjadi guru

Anganku melayang ke masa depan

Aku ingin mejadi seorang Guru

Guru adalah pejuang ilmu di garis depan

Guru tanpa pamrih berbagi ilmu

Aku akan berusaha mencapai cita-cita

Aku takkan lelah untuk mencari ilmu

Takkan aku berpangkutangan saja

Demi menggapai cita-citaku

(Maaf Kalau Salah)

Semoga Membantu:)


19. Bacalah puisi berikut! Namun aku tak akan pernah putus asa Ku akan langkah pasti tanpa rasa bimbang Aku akan berjuang tuk meraih cita-citaku dengan semangat tak kan pernah padam Puisi tersebut berisi tentang seseorang yang ... dalam meraih cita-cita. 1. patah semangat 2. bimbang 3. gigih berjuang 4. putus asa


Jawaban:

3 gigih berjuang &&&&&&&&&&&&

Jawaban:

3.gigih berjuang

Penjelasan:

maaaf kalau salah


20. aku tak boleh menyerah aku akan berhasil aku akan selalu semangat aku ingin meraih cita cita puisi tersebut menggambarkan perasaan yang....tolong dijawab sekarang ya


menggambarkan perasaan yang sungguh-sungguh untuk menggapai cita-citapantang menyerah
yaaaaaaaaaa

Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar