cucian yang berasal dari tamu yang tidak menginap dihotel adalah
1. cucian yang berasal dari tamu yang tidak menginap dihotel adalah
Jawaban:
maksudnya gimana Kak
Penjelasan:
apakah apakah soalnya bisa diperjelas lagi? cucian yg berasal dari tamu yang tidak menginap di hotel berarti dia tidak menginap di hotel tersebut namun hanya sekedar menumpang dan tidak menghasilkan baju kotor gitu ya Kak ??
Jawaban:
maksudnya gimana ya
Penjelasan:
?saya tidak mengerti
2. Hotel dapat dibedakan dari lama tamu yang menginap, jika tamu yang menginap di Hotel cukup lama paling sedikit satu bulan maka type hotel tersebut adalah .... *
Jawaban:berikut penjelasannya
Penjelasan:jika sebuah hotel dihuni oleh pengunjung dalam jangka waktu yang lama, maka dapat dikatakan bahwa pelayanan serta fasilitas yang disesiakan oleh hotel tersebut memuaskan dan dapat dikategorikan hotel tersebut hotel berbintang
3. Apa yang harus dilakukan jika tamu tidak komplain namun tamu tersebut tidak kembali menginap dihotel anda, apa yang harus dilakukan agar tamu tersebut kembali menginap dihotel anda.??
Jawaban:
berusaha untuk merayu atau membujuk
4. Karena besarnya tanggung jawab laundry baik kepada tamu maupun dengan pihak hotel,maka pihak laundry perlu bekerjasama dengan….
Jawaban:
Karena besarnya tanggung jawab laundry baik pada tamu maupun hotel, maka pihak laundry perlu bekerja sama dengan bagian-bagian lain di hotel yaitu enginering, purchasing, housekeeping, personalia, dan food and beverage.
5. Bagian dari department di hotel yang melaksanakan pencucian (laundry, dry cleaning ataupun pressing) untuk linen, uniform staff, dan pakaian tamu disebut dengan ... *
Bagian ini disebut LaundryDepartment
Washer (Pencuci), bagian ini bertanggung jawab pada pencucian pakaian yang dilakukan secara laundry yaitu menggunakan air dan obat pencuci.Dry Cleaning (Pencucian secara kering), bagian ini bertanggung jawab pada pencucian yang dicuci secara dry cleaning .Presser (Penyetrika), bagian ini bertanggung jawab pada penyetrikaan cucian yang menggunakan setrika maupun setrika pres.SEMOGA MEMBANTU
DIFOLLOW YAJUGA JADIKAN JAWABAN TERBAIK :)#SEMANGATBELAJAR
6. Apa kerugian yang diperoleh oleh pihak hotel jika terdapat tamu yang menginap di hotel dengan melakukan reservasi?
Tamu bisa saja meng-cancel kamarnya
7. 1.Laundry adalah bagian hotel yang bertanggung jawab terhadap pencucian, baik itupencucian pakaian tamu, seragam karyawan maupun linen-linen hotel. Hal itu adalahpengertian Laundry menurut...a. Rumeksob. Agus Tinus DarsonoSihite Richardd. Ni Wayan SuwithiDarsonoe.
Jawaban:
a.rumekso klo gk salah ya
8. Apa yang harus dilakukan jika tamu tidak komplain namun tamu tersebut tidak kembali menginap dihotel anda, apa yang harus dilakukan agar tamu tersebut kembali menginap dihotel anda.??
-memberikan diskon atau sejenis gift
yang lebih penting adalah
-pelayanan yang baik, hotel yg bersih, dan harga yang menarik
pasti tamu akan mengunjungi hotel anda lagi
semoga bermanfaat.
9. Seorang manager sebuah hotel telah mencatat bahwa 5% tamu yang menginap tahun lalu, menyatakan tidak puas atas layanan hotel yang mereka dapatkan. Bila ada 200 tamu yang menginap di hotel tersebut, berapakah peluang bahwa (a) paling sedikit 15 tamu yang tidak puas atas layanan hotel? (b) paling sedikit 5 dan paling banyak 25 tamu yang tidak puas atas layanan hotel?
(b)
Penjelasan dengan langkah-langkah:
paling sedikit 5 dan paling banyak 25 tamu
yang tidak puas atas layanan hotel
10. Sebutkanlah masalah-masalah yang secara umum timbul ketika tamu menginap di hotel
bayaran nya ma hal
maaf kalau salah ya
11. Surat yang diajukan kepada tamu yang sedang menginap dihotel dikategorikan sebagai surat …
Jawaban:
Guest mail, surat masuk yang berhubungan dengan tamu atau pengunjung hotel. Guest mail ini berhubungan dengan customer, baik dari perorangan untuk seseorang sebagai tamu, atau surat dari tamu yang berhubungan dengan booking room atau reservasi.
12. jika seorang laundry tertukar mengantarkan cucian pada tamu. apa yang di lakukan
1.menukar kembali baju itu d
2.minta maaf kepada tamu
13. untuk menginap selama 9 hari, harga 1 kamar hotel 45.000,00 jika seorang tamu hanya menginap 5 hari,maka harga hotel yang ia bayar adalah
Jawaban:
25.000
Penjelasan dengan langkah-langkah:
9 hari=45000
1 hari= 4500/9
=5000
jika hanya menginap 5 hari maka 5000x5= 25000
14. 4. Pencatatan data tamu yang akan menginap di hotel merupakan salah satu dokumen data tamu yang sewaktu waktu diperlukan disebut?
Jawaban:
surat izin menginap
Penjelasan:
karena surat tersebut bersangkutan dengan hotel jdi jawabannya surat izin menginap
15. Surat yang diajukan kepada tamu yang sedang menginap dihotel dikategorikan sebagai surat …
Jawaban:
Surat masuk untuk hotel, dibedakan beberapa jenis yang terdiri atas :
-Hotel mail
-Staf mail
-Guest mail
Penjelasan:
Surat masuk adalah surat yang diterima oleh suatu perusahan yang dikirimkan oleh pihak lain (perusahan atau perorangan) dengan tujuan tertentu. Saat ini surat lebih mudah dikirimkan via email, jadi jarang dijumpai dalam bentuk kertas. Meskipun melalui email ini juga merupakan surat resmi hanya saja dengan perkembangan teknologi lebih praktis digunakan dengan surat elektronik. Surat masuk hotel dibedakan menjadi 3 jenis berdasarkan pihak yang berhak untuk menerima surat tersebut.
16. Sebutkan 5 permintaan tamu singapura saat menginap di hotel
piyama,selimut,makanan,fasilitas,peralatan mandi,
17. Tamu yang datang menginap di hotel tanpa membuat pesanan terlebih dahulu disebut
Jawaban:
Walk in guest
Penjelasan:
Walk-in guest yaitu tamu yang datang tanpa melakukan reservasi terlebih dahulu, tamu datang langsung ke konter Front office dan bertanya apakah masih tersedia kamar dan fasilitas hotel.
18. Jika suatu hotel memiliki laundry sendiri, tentunya kegiatan pencucian baik house laundry maupun guest laundry akan ditangani oleh laundry hotel tersebut, namun pada suatu saat laundy sedang banyak cucian, tiba-tiba mesin nya rusak yang tidak mungkin pada hari tersebut mesin dapat beroperasi kembali, padahal cucian yg begitu banyak harus segera dapat diselesaikan pada hari tersebut, tindakan apa yang seharusnya dilakukan oleh hotel?
menempatkan pada tmpt lain ataupun dibenarkan terlebih dahuluhotel mau tdk mau harus memeberi pakaian yg ingin di laundry sendiri kepada laundry lainnya dan meminta maaf kepada si pemilik baju yg ingin di laundry karena batas waktu pakaian miliknya yg ingin di laundry harus di perpanjang waktunya....
maaf ya kalau salah
19. Para tamu atau pengusaha bisnis biasanya menginap di ... a.Garden hotelb.Airport hotelc.Resort hoteld.Business hotele.Tourist hotel
Para tamu atau pengusaha bisnis biasanya menginap di business hotel. Business hotel dapat ditemukan di pusat kota. Tamu dari business hotel bisa berjumlah perseorangan atau rombongan dengan waktu menginap yang cukup singkat pada hari-hari kerja.
Penjelasan
Berikut fasilitas dari business hotel yaitu :
Kamar tidurRestoranRuang meetingConvention hallLoungeJaringan internetFasilitas tambahan berupa kolam renang, gym, spa, dan saunaPelajari lebih lanjut materi tentang jenis-jenis hotel pada brainly.co.id/tugas/23090582
#BelajarBersamaBrainly
20. Penyiapan menu breakfast berpengaruhkah terhadap jumlah tamu yang menginap di hotel?
ya berpengaruhlah..itu kn udah bagian dari hotelnya
Jawaban:
saya rasa tidak
Penjelasan:
karena jumlah tamu yg menginap di hotel di pengaruhi oleh fasilitas"yg menarik dan nyaman bagi penginap hotel...
smoga mmbntu ya kak...salam delima ❤
0 Komentar