Gambar Kuda Dan Keledai


Gambar Kuda Dan Keledai

Keledai dan kuda terlihat sama tetapi kuda itu ... dari keledai​

Daftar Isi

1. Keledai dan kuda terlihat sama tetapi kuda itu ... dari keledai​


Jawaban:

Lebih Cepat Dari Keledai

lebih besar atau lebih cepat Dari keledai mungkin

sorry klo salah


2. contoh cerita bergambar dongeng kuda dan keledai​


Jawaban:

kuda adalah hewan yang tinggi sedangkan keledai hanya hewan yang berpikiran rendah


3. gambar dan cerita perjalanan kuda dan keledai ke kota​


Jawaban:

Pada zaman dahulu di Yunani, hiduplah seorang petani yang memiliki dua hewan, yakni kuda dan keledai.

Kuda milik pak tani tampak begitu rupawan. Petani merawatnya dengan baik dan penuh kasih sayang. Ia memberinya makanan yang lezat dalam jumlah yang banyak. Tidak heran jika kuda memiliki tubuh yang besar dan gagah. Namun sayang, ia tumbuh menjadi hewan yang sombong.

Sementara itu, keledai tidak begitu terurus. Tubuhnya dekil dan kurus. Ia bekerja membantu pak tani siang dan malam. Menu makannya pun seadanya saja. Meski demikian, ia tetap bersyukur dan selalu rajin bekerja. Ia juga jarang sekali mengeluh.

Penjelasan:

semoga paham


4. kuda dan keledai adalah keanekaragaman hewan​


Jawaban:

Hewan herbifora

Penjelasan:

karena kuda dan kedelai pemakan tumbuhan

Jawaban:

mamalia

Penjelasan:

mungkin .....


5. Peranakan kuda dan keledai dinamakan


BAGAL

Keledai bisa memiliki anak campuran dengan kuda. Anak kuda betina dan keledai jantan disebut "bagal". Anak keledai betina dan kuda jantan disebut "nagil" (hinny). Bagal lebih umum, dan telah digunakan untuk transportasi manusia dan benda.

SEMANGATBELAJARᕦ( ᐛ )ᕡ

SEMOGAMEMBANTU.

jawaban:

Keledai bisa memiliki anak campuran dengan kuda. ... Anak kuda betina dan keledai jantan disebut "bagal". Anak keledai betina dan kuda jantan disebut "nagil" (hinny). Bagal lebih umum, dan telah digunakan untuk transportasi manusia dan benda.

penjelasan:

maafkaloslh


6. Kuda dan keledai dikawinkan menghasilkan keturunan yang memiliki sifat antara kuda dan keledai yang disebut bagal, akan tetapi keturunannya steril (mandul) hal ini ini menunjukkan bahwa kuda dan keledai berbeda pada tingkatan takson. a. kelas b.genus c.spesies d.varietas


Kuda dan keledai yang dikawinkan menghasilkan bagal yang mandul karena keduanya berbeda C. spesies. Dua individu dapat dikatakan sejenis bila dapat saling kawin dan menghasilkan keturunan fertile (subur). Kuda dan keledai dalam tingkata takson mempuyai familia yag sama yaitu Equidae, namun pada tingkatan species berbeda sehingga keturunan fertil. Bagal biasa dijadikan hewan pengangkut karena memiliki kaki kuat dan tangguh. Diketahui bagal juga merupakan hewan yang tidak mudah sakit.  

Pembahasan

Keanekaragaman hayati merujuk pada berbagai spesies tumbuhan dan hewan yang saling berinteraksi di bumi. Keanekaragaman hayati muncul sebagai akibat dari adanya persamaan dan perbedaan ciri serta sifat yang terdapat pada mahkluk hidup. Keanekaragaman hayati disebut juga biodiversitas (biodiversity), meliputi keseluruhan berbagai variasi yang terdapat pada tingkat gen, jenis, dan ekosistem di suatu daerah. Keanekaragaman ini terjadi karena adanya pengaruh faktor genetik dan faktor lingkungan yang mempengaruhi fenotip (ekspresi gen).  

Keanekaragaman hayatiterbagi menjadi 3,yaitu:  

1. Keanaekaragaman Hayati Tingkat Gen

Keanekaragaman yang terjadi pada satu kelompok species. Gen adalah materi yang terdapat pada kromosom, bersifat herediter yang berfungsi mengatur dan mengendalikan sifat atau penampilan mahkluk hidup.   Variasi gen menyebabkan fenotip dan genotip setiap mahkluk hidup berbeda. Variasi gen dapat terjadi melalui perkawinan maupun akibat interaksi gen dengan lingkungannya.  Contoh:   Spesies Solanum melongena L (terung) mempunyai dua variasi warna yaitu ungu dan hijau. Bunga mawar ada yang berwarna merah, putih atau kuning. Mangga golek, mangga manalagi, dan mangga sengir yang memiliki bentuk, warna dan rasa yang berbeda.  Kucing dengan ras anggora, persia, sphinx. Sapi dengan ras sapi bali, sapi madura sapi fries holland.

2. Keanekaragaman  Hayati Tingkat Jenis

Keanekaragaman yang ditemukan diantara organisme yang tergolong dalam spesies yang berbeda, baik yang termasuk dalam satu geus atau tidak dan masuk dalam famili yag sama dan hidup di suatu tempat. Keanekaragaman tingkat species biasanya sulit untuk ditentukan karena danya perbedaan fisik yang lebih banyak dibadingkan denga keanekaragaman tingkat gen. Dua individu dapat dikatakan sejenis bila dapat saling kawin dan menghasilkan keturunan fertile (subur). Pada kasus perkawinan kuda dan kedelai karena keturunan bersifat steril/mandul memiliki makna bahwa kuda dan keledai bukan satu species.Perkawinan yang berbeda species (interbreeding) yang menghasikan keturunan fertil berati didalamnya tidak terjadi aliran genetik, adanya perbedaan DNA, morfologi atau relung ekologi/lingkungannya.  

Berikut adalah klasifikasi dari kuda dan keledai yang menunjukkan beda species dan sama familia:  

Kuda

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Kelas : Mamalia

Ordo : Perissodactyla

Familia : Equidae

Genus : Equus

Species : Equus caballus (kuda)

Keledai

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Kelas : Mamalia

Ordo : Perissodactyla

Familia : Equidae

Genus : Equus

Species : Equus asinus (keledai)

Di Indonesia salah satu rempah yang mempunyai keakeragaman species cukup banyak adalah famili Zingiberaceae (jahe-jahean) yang meliputi  Jahe (Zingiber officinalis), Lempuyang (Zingiber aromaticum Vall), Kencur (Kaemferia galangal L), Kunyit (Curcuma democtica Val), Lengkuas (Curcuma demostica Val) Temu hitam (Curcuma aeruginosa Roxb), Temu kunci (Boesenbergia pandurata Schlecht), Temu lawak (Curcuma xanthorriza Roxb), Temu putih (Kaempferia rotunda L.) Pada fauna tingkat famili yang sama terdapat sapi (Bos) dan kerbau (Bubalus) yang sama-samadari famili Bovidae, serigala (Canis) dan rubah (Lycalopex) sama-sama berasal dari famili Canidae.

3. Keanekaragaman Hayati Tingkat Ekosistem

Terbentuk karena adanya persamaan dan perbedaan komponen biotik dan abiotik penyusun ekosistem serta komposisi dari jenis populasi yang ada didalamnya.   Merupakan keanekaragaman suatu komunitas yang terdiri dari hewan, tumbuhan dan mikrorganisme di suatu habitat. Contoh: hutan hujan, hutan gugur, hutan tropis, padang lumut, padang rumput, ladang, danau, dsb.

Pelajari lebih lanjut

1. keaekaragaman hayati berdasar zona wilayah: brainly.co.id/tugas/17257669

2. tundra: brainly.co.id/tugas/17757201

3. faktor keanekaragaman hayati: brainly.co.id/tugas/17984130

Detil Jawaban  

Kelas: 1 SMA

Mapel: Biologi

Bab:Keanekaragaman hayati

Kode: 10.4.2

Kata kunci: perkawinan antar species


7. Hibridisasi antara kuda dan keledai, menurut anda akan berakibat...


Akan berakibat keturunan yang dihasilkan akan steril (mati). Karena terdapat perbedaan kromosom gamet.

8. Apa beda Kuda dan Keledai​


Jawaban:

Asal usul kedua bintang itu berbeda, Keledai dari Afrika dan Kudanya tidak demikian.

Penjelasan:

semoga membantu y


9. Keledai : kuda pacuan = pembakaran : .......


api

jadikan terbaik
ayu answer it

10. kuda dan keledai berbeda pada tingkatan takson...


genus sama, spesies berbeda
Memiliki genus yg sama,tetapi species yang berbeda

11. Saat pertengahan Keledai dengan santainya berlari, sedangkan Kuda tengah berusaha berlari cepat Keledai berusaha membuat rencana agar Kuda kalah. Keledai berkali-kali membuat jebakan, tetapi jebakan itu menimpanya sendiri. Saat menuju garis finis Keledai membuat rencana lagi yaitu Keledai memberikan air minum untuk Kuda yang berisikan obat tidur. Kuda pun menolaknya dan Keledai disuruh meminumnya sendiri. Namun Keledai tidak mau meminumnya. "Kenapa kamu tidak mau meminum air ini?" tanya Kuda. "Aku tidak haus," jawab Keledai.Kuda memaksa Keledai untuk meminum air itu. Saat Keledai meminum air itu Keledai pun jatuh tertidur "Hmmm benar apa yang telah kuduga Dia mau menipuku," batin KudaTemukanlah ciri-ciri fabel berdasarkan kutipan teks di atas!​


Ciri-ciri Cerita Fabel

1. Bersifat fiksi

2. Tokoh-tokoh karakter yang berperan di dalam fabel para binatang.

3. Watak tokoh para bnatang digambarkan ada yang baik dan ada yang buruk (seperti watak manusia).

4. Cerita memiliki rangkaian peristiwa yang menunjukkan kejadian sebab-akibat. Rangkaian sebab-akibat diurutkan dari awal sampai akhir.

5. Menunjukkan penggambaran moral

Fabel menggunakan latar tempat (hutan, sungai, kolam, dll),latar waktu,dan juga latar suasana

6. Ciri bahasa yang digunakan, yaitu kalimat naratif, kalimat langsung, menggunakan kata sehari-hari dalam situasi tidak formal (bahasa percakapan).

7. Mengandung amanat serta pesan berharga untuk pembaca.

Jawaban:

1. Simpulan makna simbol dalam fabel di atas adalah ....

A. Jangan mudah percaya terhadap orang lain

B. Jangan menganggap siapa pun lemah

C. Berhati-hatilah terhadap orang yang baru dikenal

D. Berbuat baik atau buruk kepada orang lain akan mengenai kepada diri sendiri.

Jawaban: D

Pembahasan:

Simpulan makna simbol dalam fabel di atas adalah berbuat baik atau buruk kepada orang lain akan mengenai kepada diri sendiri.

2. Kuda dalam fabel tersebut menyimbolkan orang yang ....

A. tangkas

B. hebat

C. kuat

D. waspada

Jawaban: D

Pembahasan:

Kuda dalam fabel tersebut menyimbolkan orang yang waspada.

Penjelasan:

maaf klo salah, semoga membantu:)

jadikan jawaban TERCERDAS dan terverifikasi;)

#follow akunku

#semangat belajar


12. buatlah cerita bergambar dongeng kuda dan keledai sarat dengan beban​


Jawaban:

pada zaman dulu. ada se ekor kuda berbadan gendut lalu ada keledai yang berbadan kurus dan mereka saling mengejek satu sama lain dan suatu hari mereka saling meminta maaf.

Penjelasan:

maaf kalau salah


13. peribahasa keledai hendak menjadi kuda artinya


Jawaban:

Arti dari peribahasa Keledai hendak dijadikan kuda adalah Seseorang yang bodoh yang ingin dianggap sebagai orang pandai. Peribahasa Keledai hendak dijadikan kuda merupakan peribahasa berbahasa Indonesia yang dimulai dengan huruf K. Peribahasa Keledai hendak dijadikan kuda dapat anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan sebagai suatu perumpamaan yang mempunyai arti Seseorang yang bodoh yang ingin dianggap sebagai orang pandai.


14. Membuat cerita bergambar dongeng kuda dan keledai


Jawaban:

Pernah ada seorang pria yang memelihara seekor kuda dan seekor keledai. Kebiasaan pria tersebut memuati keledainya dengan beban yang berat. Keledai tersebut terhuyung-huyung karena beban yang terlalu berat. Sementara Kuda berjalan dengan beban yang ringan.

Pada suatu hari mereka melakukan perjalanan. Keledai berkata kepada Kuda, “Maukah kamu mengangkut sebagian dari beban saya? Saya merasa sangat tidak enak badan. Jika kamu mau membawa sebagian bebanku, mungkin saya akan cepat sembuh. Beban yang terlalu berat ini bisa membunuhku.”

Kuda hanya menendang-nendangkan kakinya. Ia berkata kepada Keledai agar tidak usah mengeluh. Ia tidak mau diganggu dengan katakata keluhan. Keledai terhuyung-huyung selama berjalan setengah kilometer. Tiba-tiba ia jatuh ke tanah dan mati.

Si Pemilik datang dan hanya bisa berpasrah dengan apa yang telah terjadi. Ia melepaskan beban dari keledai yang telah mati. Semua beban ditempatkan di atas punggung kuda. “Aduh,” keluh Kuda saat dia merasakan beban berat. Beban bertambah dengan berat tubuh Keledai yang telah mati.

“Sekarang saya mendapatkan ganjaran karena sifat saya yang jelek.” “Saya menolak menanggung sebagian beban Keledai. Sekarang saya harus membawa seluruh beban. Ditambah dengan berat tubuh teman saya yang malang ini.”

Penjelasan:

maaf klo salah


15. zebra,keledai,dan kuda tidak di masukan dalam suatu spesies karena...​


Zebra, keledai, dan kuda berbeda jenis.


16. buatlah cerita bergambar berdasarkan dongeng kuda dan keledai yang sarat dengan beban?​


Jawaban:

Cerita bergambar berdasarkan dongeng kuda dan keledai yang sarat dengan beban adalah

Gambar 1: gambar seorang pria dengan kuda dan keledai. Kuda membawa beban yang ringan dan keledai membawa beban yang berat. Keledai berkata (dalam balon percakapan), "Maukah engkau membawa sedikit saja bebanku? Aku sedang tidak enak badan."Gambar 2: Gambar kuda dan gambar keledai. Kuda berkata, "Tidak usah mengeluh. Sebentar lagi sampai."Gambar 3: Gambar keledai yang mati di jalan. Pria tersebut memindahkan beban keledai ke kuda,Gambar 4: Gambar pria menaruh keledai ke punggung kuda. Kuda berkata, "Aduh, karena sifat jelekku tidak mau membantu, sekarang beban di punggungku lebih berat."

Penjelasan:

Karena saya tidak bisa menggambar, ilustrasi saya bisa dicoba dengan menambahkan balon percakapan.

Pelajari lebih lanjut materi ringkasan dongeng Kuda dan Keledai yang Sarat dengan Beban pada https://brainly.co.id/tugas/2314194

#BelajarBersamaBrainly


17. Mana dari ke-5 gambar ini yang paling TIDAK mirip dengan 4 yang lain?a. KUDA b. KANGURU c. KUDA ZEBRA d. RUSAe. KELEDAI​


Jawaban:

kuda zebra

Penjelasan:

maaf kalo salah


18. Gambarkan dongeng kuda dan keledai yg sasat dengan beban


Jawaban:

#BACKTOSHCOOL2019

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH

19. urutan takson kuda dan keledai adalah​


hewan-hewan apa hayo apa hayo kalo tau dapat hadiah hayo


20. apakah entong dan itik sama? Apakah kuda dan keledai sama?


Kuda dan keledai tentu BEDAkuda keledai beda...

Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar