Desa Kala Patra


Desa Kala Patra

pelaksanaan Yadnya sebaiknya disesuaikan dengan Desa kala dan Patra kata kala berarti​

Daftar Isi

1. pelaksanaan Yadnya sebaiknya disesuaikan dengan Desa kala dan Patra kata kala berarti​


Jawaban:

Jadi Desa Kala Patra dapat diartikan sebagai keulesan atau penyesuaian diri sesuai dengan tempat dan waktu kita berada. ... Sedangkan kala artinya daana punia yang benar itu dilakukan pada waktu Satvika Kala.

Penjelasan:


2. pimpinan patrai-patrai nasional indonesia adalah


Pimpinan PNI adalah, Ir. Soekarno diganti oleh Mr. Sartono. Mr. Sartono kemudian membubarkan PNI dan membentuk Partindo pada tanggal 25 April 1931.

3. darmawan yang menerapkan konsep bali,desa-kala-patra,pada kelompok treaternya adalahA.W.S RendraB.Putu WijayaC.Suyatna ainun D.Arifin C.Noer


Jawabannya B. Putu Wijaya

4. Patra Tani iku ngrembug babaganPatra Tani iku ngrembug babagan ​


maksudnya gimana nih? translate?

Patra Tani iku ngrembug babagan = patra tani sedang berbicara/diskusi

maaf kalau salah


5. TULISKAN HURUF KANJI "SAINT PATRA"


Jawaban:

聖パトラ

hijiri patora

setauku begitu.


6. 2 patrai bergabung namanya?


2 partai yang bergabung disebut koalisi
2 partai bergabung namanya adalah Kualisi partai 
Terima kasih :D

7. motif pepatraan di buat berdasarkan keindahan bentuk​


Motif pepatraan dibuat berdasarkan keindahan bentuk flora,yaitu bentuk dedaunan dan bunga

Semoga bener aminnn:')


8. 1. untuk mewujudkan tujuan kemasyarakatan yang kebangsaan, di perlukan adanya hidupan dan sistem kepatraian yang sahat dan dewasa, yaitu sistem.. a. banyaknya patrai/multi patrai b. dua patrai/dwi patrai c. satu patrai/ patrai tunggal d. patrai campuran 2. BPK adalah lembaga yang bertuigas memeriksa keuangan negara yang hasilnya dilaporkan kepada a. DPR b. MPR c. Presiden d. DPD 3. kedaulatan rakyat di pegang oleh suatu badan yang bernama.. a.DPR b. MPR c. rakyat d. DPD


1.a
2.a
3.b
smoga mmbntu..

9. apa arti dari patra punggel


Ornamen Patra Punggel, adalah gabungan dari beberapa keketusan yang terdiri dari batu poh, jengger siap, kuping guling, patra wayah, ampas nangka/tunas muda, dan distilir menjadi motif patra punggel.
Patra Punggel merupakan ciri khas patra Bali, Patra Punggel terdiri dari beberapa bagian, yaitu batun poh yaitu gestiliran dari buah mangga, tentunya para sangging telah selektif dalam memilih biji mangga, bukan sembarangan biji mangga tapi  biji mangga goleklah (poh golek Bhs Bali) yang menjadi inspirasi sebagai  bagian dari patra punggel

10. patra alam di pecat karena apa


karena patra alam dibantu oleh kolonel Belanda. maaf klo slh

11. pepatraan,dibuat berdasarkan?​


Jawaban:

Motif Pepatraan yang dibuat berdasarkan keindahan bentuk pada flora, yaitu bentuk dedaunan dan bunga. Seniman meniru bentuk daun, bunga, putik, dan ranting suatu flora, lalu dibuat secara berulang.


12. 9. Anirna patra tegese​


Jawaban:

Anirna patra", tegese nyingkiri tulisane dhewe sing ora becik. (artinya; menghindari tulisannya sendiri yang tidak baik).

Penjelasan:

*maaf kalau salah : )


13. makna patra punggel apa sih?


Jawaban:

Ornamen Patra Punggel, adalah gabungan dari beberapa keketusan yang terdiri dari batu poh, jengger siap, kuping guling, patra wayah, ampas nangka/tunas muda, dan distilir menjadi motif patra punggel.

Penjelasan:

kalau bnr kasih bintang 5||kwkw

Patra punggel adalah gabungan dari beberapa keketusan yang terdiri dari batu poh,jengger siap,kuping guling,patra wayah,ampas nangka atau tunas muda distilir menjadi motif patra punggel
Maap kalo salah aku baru kelas 5 hehe

14. arti motif naga pepatraan​


Yang paling dikenal adalah yang hijau kebiruan. Kepalanya dikatakan seperti kepala kuda atau unta, tetapi bermisai. Giginya runcing seperti gigi harimau, tanduknya seperti milik rusa jantan raksasa, sedangkan matanya seperti mata kelinci. Ada pula yang menyatakan matanya seperti mata setan. Daun telinganya seperti milik lembu jantan. Tubuhnya panjang seperti ular, ditutupi 117 sisik yang bentuknya seperti sisik ikan emas. Keempat kakinya memiliki cakar seperti elang. Cakarnya bisa lima, empat atau tiga.

Soal cakar ini tidak boleh sembarangan. Naga adalah lambang kaisar Cina. Cuma naga kekaisaran yang boleh memiliki lima cakar. Pakaian pembesar di bawah kaisar cuma boleh dihias dengan naga bercakar empat. Naga bercakar tiga adalah milik orangorang yang berkedudukan sosial lebih rendah lagi.

Naga yang berpenampilan demikian dikenal pula di jepang, Korea dan di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Konon naga kekaisaran Korea di Istana Gyeongbok yang terletak di sebelah utara Seoul memiliki tujuh cakar, tetapi disembunyikan

di atas kasau penyangga atap supaya tidak ketahuan kaisar Cina. Akhirnya Jepang yang menghancurkan istana itu, bukan Cina. Alasannya pun bukan karena naga bercakar tujuh.

Naga kerap digambarkan dikelilingi air atau awan. Makhluk ini diagungkan karena dipercaya memiliki kekuasaan dan kesaktian yang luar biasa. Ia bisa terbang, bisa pula hidup di dasar lautan dan ada pula yang tinggal di dalam tanah.

Naga Cina umumnya dianggap. sebagai pelindung, penolak bala, pemberi rezeki dan kesuburan karena menurunkan hujan, walaupun kalau sedang murka bisa mendatangkan kemarau panjang dan banjir di darat serta badai di laut.


15. dene ukara lenga patra menawi ​


Jawaban:

arti jfhhhjhrc

Penjelasan:

bahasa apa tu


16. Apakah fungsi dari kali patra​


Jawaban:

Kaliptra (bahasa Inggris: calyptra) adalah bagian paling ujung dari akar yang berfungsi untuk melindungi akar terhadap kerusakan saat menembus tanah dan batuan. Kaliptra juga disebut tudung akar. Secara sederhana, kaliptra dapat dikatakan sebagai sarung pelindung akar.


17. patra memiliki uang sebanyak Rp28.000,00 lebih banyak daripada kamila.Jika uang kamila Rp42.000,00,maka perbandingan uang kamila dengan patra adalah



42 : (dibanding) 28 = 6 : (dibanding) 4 = 3 : (dibanding) 2
Uang Patra
28.000+42.000
:70.000
Uang Kamila
: 42.000
42 Dibagi 2 21 dibagi 7 3
—- —————- : —————— : —-
70 Dibagi 2 35 dibagi 7 5

18. patra memiliki uang sebanyak Rp28.000,00 lebih banyak dari pada kamila.Jika uang kamila Rp42.000,00,maka perbandingan uang kamila dengan patra adalah


uang patra 70.000 : uang kamilla 42000
5:3...28.000 : 42.000
= 3 : 6
semoga membantu

19. kesimpulan sejarah benteng indra patra​


Jawaban:

Jadi dapat disimpulkan bahwa pada awalnya benteng ini dibangun sebagai bangunan pertahanan dari penyerangan musuh (untuk berjaga-jaga dari serangan musuh) dan akhirnya digunakan untuk pertahanan dari serangan Portugis yg menyerang di wilayah Aceh


20. motif hias patra berasal dari


motif hias patra punggel adalah ciri khas dari daerah bali
motif patra berasal dari bali, semoga membantu ^^

Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar