yang bukan keuntungan bergabung dengan chain hotel adalah?
1. yang bukan keuntungan bergabung dengan chain hotel adalah?
Jawaban:
Ada banyak keuntungan yang diperoleh oleh pemilik hotel jika hotelnya dikelola oleh perusahaan chain hotel diantaranya:
1. Brand hotel atau Merek Hotel atau Nama Hotel sudah terkenal
2.Standarisasi baik dari segi fisik maupun management
3.Standarisasi sistem pelayanan
4.Sistem pemasaran yang terpadu, dll.
Penjelasan:
maaf ya klo salah, follow gw ya? :)
2. identifikasi keuntungan bagi pemilik dengan sistem chain hotel
penjelasan:
semoga membantu
3. Apa perbedaan standart produk hotel chain dan hotel independen
Jawaban:
Hotel yang bediri sendiri (Idependent Hotels)
Hotel jenis ini pada umumnya tidak mempunyai hubungan kepemilikan atau pada pengelolaanya tidak berinduk pada perusahaan lain, yang biasanya hotel-hotel kecil milik keluarga dan dikelola tanpa mengikuti prosedur maupun pengoperasian tertentu dari orang lain. Walaupun kebanyakannya hotel jenis ini adalah hotel-hotel kecil tetapi tidak menutup kemungkinan terdapat hotel besar dan sangat terkenal dengan berbagai predikat yang disandangnya baik nasional maupun internasional dan hotel jenis ini biasanya merupakan salah satu bidang usaha lain yang sedang dikembangkan dalam perusahaan besar dengan bisnis utama (core business) yang berbeda biasanya dikelola secara profesional.
Hotel yang tidak berdiri sendiri (Chain Hotels)
Hotel -hotel yang tidak berdiri sendiri yang tergolong dalam jaringan hotel atau lebih dikenal dengan Chain Hotels. Hotel-hotel yang tidak berdiri sendiri ciri khasnya adalah bahwa hotel ini mempunyai hubungan dalam kepemilikan dan cara pengelolaannya dengan perusahaan lainya. Bentuk hubungan kerja sama ini ada 4 macam.
Penjelasan:
4. sebutkan 5 contoh chain hotel adalah
Jawaban:
1.Accor
2.Starwood
3.Marriot International
4.Hilton Hotel Coorporation
5.Hyatt Hotels Corporation
5. beberapa kelebihan dan kelemahan chain hotel
Beberapa kelebihan dan kekurangan chain hotel bagi si pemilik hotel diantaranya:
Kelebihan:
Sudah memiliki brand.Marketing yang relatif mudah.Standarisasi sarana/prasarana serta pelayanan.Kekurangan:
Adanya biaya/royalti yang perlu dibayarkan.Kurang leluasa berinovasi.Penjelasan:Chain hotel adalah istilah yang berarti "jaringan hotel" atau hotel-hotel yang berada di bawah satu nama merk tertentu. Chain hotel ini dibidani oleh perusahaan pengelola hotel yaitu sebuah perusahaan yang diisi oleh orang-orang yang memiliki ilmu di bidang manajemen perhotelan. Contoh chain hotel dalam negeri misalnya Sahid Group,Santika Group,Bidakara Group, dan banyak lagi.
Cara kerja chain hotel mirip dengan model bisnis franchise, dimana pemilik hotel dapat mengajukan untuk berbagi cara pengelolaan dengan perusahaan pengelola hotel tersebut. Keuntungan dan kerugian chain hotel ini diantaranya:
Kelebihan:
Sudah memiliki brand.Marketing yang relatif mudah.Standarisasi sarana/prasarana serta pelayanan.Kekurangan:
Adanya biaya/royalti yang perlu dibayarkan.Kurang leluasa berinovasi.Pelajari lebih lanjut:Frenchise dan lisensi: https://brainly.co.id/tugas/5875797
Detil JawabanKelas :10
Mapel : Ekonomi
Bab : Konsep Manajemen
Kode : 10.12.6
Kata kunci: chain hotel, kelebihan, kekurangan
6. Apa perbedaan antara upstream supply chain, internal supply chain dan downstream supply chain?
Jawaban:
Upstream : Menyediakan berupa informasi bagaimana perusahaan kita berhubungan dengan pihak vendor dari luar, bisa dikatakan hubungan antara suatu manufacture dengan supplier, suatu manufactur menyalurkan barang ke perusahaan lain yang bisa menjualkan produknya (supplier) bukan ke konsumen akhir.
Misalnya Perusahaan Android One mereka merupakan manufacture dibidang handphone, mereka tidak menjual produknya langsung ke customer, melainkan mengirimkan stok produknya ke perusahaan ecommerce yang menjadi partner dari Android One seperti lazada dan erafone yg telah bekerjasama dengannya, jadi tidak langsung dijual kecustomer.
Berbeda lagi dengan Downstream
Downstream : Untuk downstream lebih berupa suatu diperusahaan / manufactur yang langsung berhubungan dengan customer langsung. bisa dibilang suatu manufactur menyalurkan barang ke konsumen akhir. biasanya berupa Gallery Art / Mebel. untuk contohnya, downstream bisa berupa seorang ingin memesan model mebel di sebuah Gallery Art, otomatis mereka akan memesan sesuai permintaan, dengan begitu pihak Mebel akan memproduksi model mebel sesuai pesanan customer, setelah pesanan diproduksi otomatis barang tersebut langsung diserahkan ke customer tersebut, ada proses bisnis dan transaksi langsung disitu. dengan begitu Gallery Art bertindak sebagai Manufacture yang secara langsung menyalurkan barang ke tangan customer.
7. apa mutivasi bergabung di hotel
Jawaban:
What motivation of joining in hotel?
Penjelasan:
Translation.
If you need.
8. diketahui:p1: jika servis hotel baik, maka hotel itu banyak untungp2: jika hotel itu banyak tamu, maka hotel itu mendapat untungkesimpulan dari argumentasi diatas adalah.....
Jawaban:
Kesimpulan dari kedua argumentasi diatas adalah untuk mendapatkan keuntungan dari Hotel tersebut maka Hotel tersebut harus memiliki Servis Hotel yang baik dan juga harus membuat strategi yang bagus agar pihak hotel dapat mendatangkan banyak tamu
Terima Kasih
Semoga Bermanfaat ;)
9. 37. Diketahui : P1 : Jika servis hotel baik maka hotel itu banyak tamu P2 : Jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu banyak untung P3 : Servis hotel baik Kesimpulan dari premis di atas adalah …
jika servis hotel baik maka keuntungan hotel tersebut akan banyak dikarenakan banyak tamu yang menginap
semoga bermanfaat
10. Apa yang di maksud dengan chain hotel operating system
Jawaban:
PENGERTIAN CHAIN HOTEL:Chain hotel adalah sekelompok hotel yang mempunyai satu nama yang sama yang telah disepakati bersama baik sebagian maupun keseluruhan dengan sistem yang sama.
CHAIN HOTEL ADA DUA YAITU;Nasional; adalah chain hotel yang ada dalam satu negeri.
Internasional: adalah chain hotel yang ada di luar negeri dan biasanya memiliki anak cabang
CONTOH CHAIN HOTEL NASIONAL:Griya wisata hotel
Aero wisata hotel
Sahid raya
Bali beach dll
CONTOH CHAIN HOTEL INTERNASIONAL:Four season hotel
Hard rock hotel dll
KEUNTUNGAN CHAIN HOTEL:
lebih mudah dikenal dan secara otomatis bisa memperkenalkan hotel-hotel yang kita miliki.
sistem manajemen yang digunakan sistem manajemen yang mengglobal/ menyeluruh.
marketingnya lebih mudah.
Penjelasan:
kalau salah jangan salahin saya,,,salahin aja brainly nya :D
11. Diketahui: P1 : jika servis hotel baik maka hotel itu banyak tamu P2 : jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu banyak untung P3 : servis hotel baik Tentukan kesimpulan premis di atas.
hotel itu mendapat banyak untung
12. Premis P1:jika servis hotel baik maka hotel itu banyak tamu P2:jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu mendapat untung P3:hotel tidak mendapat untung
Jawab:
Hotel itu tidak banyak tamu
13. 15. Hotel yang tidak berdiri sendiri dan memiliki jaringan dengan system yang sama dannama yang sama adalah definisi dari?A. Industry HotelB Chain HotelC Resort hotelD. Hotel BerbintangE Hotel Waralaba
Jawaban:
B. Chain Hotel
Semoga Membantu...
14. premis 1, jika servis hotel itu baik maka hotel itu banyak tamu.premis 2, jika banyak tamu maka hotel itu mendapatkan untung.kesimpulan dari 2 premis tersebut adalah
Jawaban:
jika servis hotel itu baik maka hotel itu mendapatkan untung
tips hilangkan kalimat yang sama dalam setiap premis
15. P1 : jika servis hotel baik,maka hotel itu banyak tamu P2 : jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu mendapat untung. Kesimpulan dari argumen tersebut adalah?
Jawab:
kesimpulan :
jika servis hotel baik maka hotel itu mendapat untung
Penjelasan dengan langkah-langkah:
P1 : jika P maka Q
P2: Jika Q maka R
K: Jika P maka R
matematiknya
P1: P -> Q
P2: Q -> R
------------------
K: P -> R
16. Keuntungan yang diperoleh pengusaha hotel berasal dari penyewaan.....
Jawaban:Oleh penyewaan kamar hotel
17. p1: jika servis hotel baik ,maka hotel itu byk tamu p2: jika hotel tdk mendpt untung, maka hotel itu tdak byk tamu.kesimpulannya adlh
jika hotel itu banyak tamu maka hotel itu akan untung, dan itu dikarenakan servis hotel yang baik
Keuntungan dan Kerugian hotel ditentukan dengan servis dan tamu yg ada pada hotel.
18. apa keuntungan reservasi bagi pemilik hotel?
Jawaban:
Bagi wisatawan/tamu hotel: ... Memudahkan wisatawan mendapat kepastian atas tour yang dipesannya. Dapat memprediksikan biaya yang akan dikeluarkan untuk berwisata. Memudahkan tamu mendapatkan kamar.
Penjelasan:
itu ya jawabannyasemoga membantu
Jawaban:
Keuntungan Reservasi
Menurut Menurut Anggraini (2009:21) keuntungan dari reservasi yaitu:
1. Bagi Produsen
Keuntungan reservasi bagi produsen adalah akan dapat melakukan evaluasi terhadap produk yang akan mereka jual melalui tingkat tinggi rendahnya jumlah reservasi jauh sebelum produk tersebut dijual (barang) ataupun diselenggarakan (jasa), di mana hasil evaluasi tersebut akan membantu produsen untuk menentukan langkah pemasaran yang akan diambil terhadap produk yang akan dijual tersebut.
2. Bagi Konsumen
Keuntungan reservasi bagi Konsumen adalah konsumen dapat menimbang terlebih dahulu sebelum membeli produk sampai dengan waktu yang telah ditentukan (time limit). Sampai dengan time limit yang ditentukan, produk yang telah dipesan tersebut tidak boleh dijual kepada konsumen lain, karena secara tertulis maupun tidak, sampai dengan time limit produk tersebut telah diprioritaskan kepada konsumen yang telah melakukan reservasi.
Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan konsumen, kareana sampai dengan time limit yang ditentukan, konsumen dapat melakukan perbandingan dengan produk lain. Selain itu, jika terjadi sesuatu dan lain hal yang mengharuskan konsumen untuk batal membeli produk tersebut, konsumen yang bersangkutan tidak harus membeli produk tersebut.
Penjelasan:
Semakin bertambahnya waktu, saat ini untuk pemesanan kamaar bisa dilakukan hanya tinggal klik aplikasi yang menyediakan program sejenis ini. Hal ini memang menguntungkan kedua belah pihak. Baik bagi pemilik dari hotel atau vila, juga baik untuk tamu. Keinginan para tamu yang melakukan reservasi terlebih dahulu, akan bisa dicapai jika kondisi hotel bisa dilakukan jauh-jauh hari dan tidak perlu repot keluar rumah. Jadi para tamu bisa mendapatkan kamar sesuai dengan apa yang mereka inginkan jika hotel menyediakan layanan reservasi.
Dengan diadakannya layanan reservasi yang profesional, diharapkan para calon pelanggan akan mendapat layanan yang memang profesional.
Manfaat Reservasi
Selain itu pengertian Reservasi, kamu juga harus tahu manfaat lain dari Reservasi, agar nanti ketika kamu ingin memesan kamar, kamu tahu apa yang akan kamu dapatkan. Manfaat lain jika kamu menggunakan Reservasi ialah kamu akan mendapat kepastian untuk mendapatkan tempat, contohnya kamar hotel. Manfaat bagi calon pelanggan yaitu bisa memperkirakan biaya yang pasti dikeluarkan ketika memesan kamar dan dapat membuat calon pelanggan mudah mendapatkan fasilitas.
Sedangkan bagi penyedia layanan Reservasi, manfaatnya ialah bisa mempermudah dalam penyiapan semua keperluan calon pelanggan, mempersiapkan fasilitas yang ada sebelum calon pelanggan menggunakannya, serta dapat mengetahui kapasitas tempat di hari-hari tertentu sehingga tidak akan terjadi tumpang-tindih antar calon pelanggan.
19. jika keuntungan yang didapat hotel menurun akibat wabah korona,apa yang harus di lakukan agar hotel kembali mendapat keuntungan?
Jawaban:
mencegah corona dan menjaga kesehatan selalu agar semua sehat dan kembali dengan sempurna maka keuntungan pun kembali juga
20. Jelaskan contoh penggunaan PBX di hotel, sebutkan juga keuntungan penggunaannya di hotel.
Jawaban:
Tamu bisa menelepon Reception, Resto, Laundry dan Kamar lain tanpa biaya telepon.
Kalau telepon ke seluler atw PSTN baru dikenakan biaya dan biayanya ditagihkan ke bill kamar ybs.
Penjelasan:
Meningkatkan kepuasan pelayanan Hotel krn mudah menghubungi dan hotel dpt income tambahan aelain sewa kamar saja.
0 Komentar