Modal Verben Bahasa Jerman


Modal Verben Bahasa Jerman

Tuliskan 10 kalimat bahasa jerman dengan modal verben mogen

Daftar Isi

1. Tuliskan 10 kalimat bahasa jerman dengan modal verben mogen


1. Ich mag Klaviar spielen
2. Du magst Chocolate
3. Ich mag die Vögel
4. Ich mag es
5. Ich mag Deutsch lernen
6. Ich mag in die Schule gehen
7. Ich mag Reis essen
8. Du magst Milch
9. Ich mag sie
10. Ich mag Roman lesen

2. sebutkan contoh MODAL VERBEN dan DAS VERB masing-masing 15. - BAHASA JERMAN-


urutan =
1.das verb
2. modal verb

1 - Er schreibt Briefe
   - Er will Briefe schreiben
2 - Wir spielen die Rolle
   - Wir wollen die Rolle spielen
3 - Sie fahrt nach Bandung
   - Sie kann nach Bandung fahren
4 - Ich besuche Dea
   - Ich kann dea besuchen
5 - Ihr lernt Englisch
  - Ihr müsst Englisch lernen
6 - Du hast Leistung
   - Du mußst Leistung haben
7 - Sie essen in der Pause
   - Sie dürfen in der Pause essen
8 - Ihr lest Jugenmagazin
   - Ihr dürft Jugenmagazin lesen
9 - Ich lerne Mathe
   - Ich soll Mathe lerne
10 - Du diskutierst Hausaufgabe
     - Du sollst Hausaufgabe diskutierst
11 - Wir kaufen das Buch
    - Wir möchten das Buch
12 - Ich schreibe Geschichte
    - Ich möchte Geschichte schreiben
13 - Ich mache Hausaufgabe
     - Ich muß Hausaufgabe machen
14 - Wir lesen Buch
     - Wir wollen Buch lesen
15 - Ich werde ein Arzt
     - Ich möchte ein Arzt werden



3. cari 15 kata kerja bahasa jerman tentang trennbare verben​


Jawaban:

aufstehen, einkaufen, fernsehen, nachsprechen, spazieren gehen, ankommen, anziehen, zuhoeren, zumachen,abfahren,ankommen,anrufen,darstellen,wegräumen,loslassen.dll.

maaf kalo salah


4. make 2 sentences to state rules and obligations using modal verben of must not​


Jawaban:

You must do your homework and you mustn't be lazy

Penjelasan:

maaf klo salah, semoga membantu


5. Sebuah modal yang dibuat oleh ahli ekonomi Jerman


Mungkin yang kamu maksud adalah von thunen seorang tuan tanah dan ahli ekonomi dari Jerman. Dia menciptakan teori penggunaan lahan von thunen yang membagi penggunaan lokasi berdasarkan kemampuan petani untuk membayar sewa dan juga jarak transportasi dari pasar.


Kalau masih penasaran modelnya seperti apa dan contoh2nya bagaimana, silakan baca di https://insanpelajar.com/model-penggunaan-lahan-von-thunen/


6. apa perbedaan auxiliary verb (modal) didalam bahasa inggris dan bahasa jerman?


1. Kalau Modal di bahasa Inggris gak perlu di konjugasikan berdasarkan subjek.
    Kalau Modal di bahasa jerman harus dikonjugasikan dulu berdasarkan subjek
2. Modal di bahasa jerman cuman 2 yaitu muss dan will
   Modal di bahasa Inggris banyak seperti can,must,shall,should,dll
Semoga membantu 

7. resep masakan jerman dalam bahasa jerman


contohnya resep membuat creps 
Crêpes (Grundrezept) 
250 g Weizenmehl 
1 Prise Salz 
2 St Eier 
200 ml Milch 
250 ml Wasser (oder Bouillon) 
50g Butter 

Zubereitung für Crêpes (Grundrezept) 

Mehl, Salz, Eier und Milch verrühren, nach und nach Flüssigkeit und zerlassene Butter zufügen. Teig im Kühlen quellen lassen, am besten eine halbe Stunde, bei Zeitmangel auch kürzer. 

Den Teig mit einem kleinen Soßenlöffel (Fassungsvermögen etwa vier Esslöffel) in die heiße, ganz leicht gefettete Pfanne (mit möglichst flachem Rand) geben. Den Teig durch vorsichtiges Schwenken gleichmäßig verteilen oder mit einem Crêpe-Schieber kreisförmig verstreichen. 

Die Crêpe bei mäßiger Temperatur backen, sie sollte nicht zu dunkel werden. Sobald die Oberfläche trocken ist und sich die Ränder von der Pfanne lösen, kann die Crêpe gewendet werden. Während des Fertigbackens Pfanne mehrmals rütteln. 

Fertige Crêpes bis zum Füllen im warmen Ofen (80 Grad) aufbewahren.

8. Machen sie die 10 Sätze bitte im Modal Verben!!7​


wir wollen essen (wollen)

er musst lernen (müssen)

ihr könnt nicht lesen (können)

ich darf nicht stören (dürfen)

du sollst weg gehen (sollen)

sie magt blumen (mögen)


9. buatlah 25 kalimat yang menggunakan modal verben


Wollen
- Wir wollen morgen zum Einkaufen gehen
- Sie wollen bald mein einziges Haus verkaufen
- Wollt ihr mir helfen oder?
- Heute wollen seine Eltern ihn verlassen
- Will er den blauen Hut?
Können
- Kannst du eben ihre Katzen allein verlassen, bitte?
- Schließlich können sie wieder zur Schule gehen
- Ihr könnt auch den Bus nehmen
- Entschuldigung, das kann ich nicht mehr haben
- Glücklicherweise kann sie sein altes billiges Auto fahren
Müssen
- Entschuldigung, da muss ich um 7 Uhr sein
- Müssen wir die schöne Terroristinnen erschießen?
- Dann musst du diesmal alles bezahlen
- Er muss wieder den Zug nicht verpassen
- Müsst ihr mir das machen?
Dürfen
- Darf ich bis Samstag bei dir bleiben?
- Da dürfen wir nicht parken
- Du darfst morgen nicht verschlafen
- Die dürft ihr nicht berühren
- Wo darf er denn rauchen?
Sollen
- Ihre Geburtstagparty soll Überraschung sein
- Verspätung soll jeder nicht haben
- Sollst du alles im ganzen Einkaufszentrum kaufen?
- Ihnen sollt ihr schon ihre dumme Fehler vergeben
- Mir soll es gleich sein

10. apakah bahasa jermannya aku cinta kamu apakah bahasa jermannya saya mencintai mu?


Bahasa Jerman “aku cinta kamu” atau “saya mencintai mu” adalah ichliebe dich.

Pembahasan

Terjemahkata-perkata :

Ich : aku/saya.liebe : cinta.Dich : kamu.

Mengungkapkan perasaandalam bahasa Jerman bisa menggunakan bentuk kalimat formal maupun juga informal. Mengungkapkan perasaan bisa berarti mengungkapkan rasa yang ingin kita sampaikan terhadap orang lain.

Contoh ungkapan perasaancinta dalam bahasa Jermandengan bentuk lain :

Du gefällst mir : Aku mencintai kamu.Ich habe mich in dich verliebt : Aku mencintai kamu (dalam bentuk ungkapan formal).Ich mag dich sehr : Aku sangat menyukai dirimu.Ich vermisse dich : Aku merindukanmu.

Pelajari Lebih LanjutBahasa jermannya saya apa ?

https://brainly.co.id/tugas/11763697

Bahasa Rusia nya "saya suka kamu"

https://brainly.co.id/tugas/22937475

Detail Jawaban

Kelas : X SMA

Mapel : Bahasa Jerman

Materi : Mengungkapkan perasaan dalam bahasa Jerman

Kode Kategorisasi : 10.18

Kata Kunci : ich liebe dich (aku cinta kamu)


11. make 2 sentences to state rules and obligation using modal verben of must​


Jawaban:

I must do my homework by myself

I must take a shower everyday

Penjelasan:

pake rumus must

subject+must+verb+adjective

maaf, kalau salah


12. bahasa jerman bahasa jerman​


Jawaban:

2. ist das ein heft?

nein, das ist kein heft

3. ist das eine schere?

nein, das ist keine schere

4. nein, das sind keine kulis

5. nein, das sind keine spitzer

6. das ist kein bleistift. das ist ein kugelschreiber

7. das ist kein buch. das ist ein heft

8. das ist keine schultasche. das ist eine sporttasche

9. das sind keine bücher. das sind die hefte

10. das sind keine kugelschreiber. das sind füller


13. make 2 sentences to state rules and obligations using modal verben of must not​


Jawaban:

1. You must arrive to school on time

2. You must respect your teachers

Penjelasan:

1. Kamu harus datang ke sekolah tepat waktu

2. Anda harus menghormati guru Anda

Semoga membantu

Tolong jadikan Brainliest answer / Jawaban terpintar ya.. hehe

14. Sebuah modal yang dibuat oleh ahli ekonomi Jerman


MOBIL, MESIN, MOTOR

15. Tugas trennbare verben Übung 31​


Jawaban:

2. einkaufen

3. aufräumen

4. zurückkommen

5. vorhaben

6. ausgeben

7. ausgehen

8. mitkommen

9. einschlafen

10. fernsehen

11. abholen

Maaf ya, kalo ada typo atau jawaban yang salah :)


16. Apa bahasa jermannya makan makan semangka apa bahasa jermannya


Bahasa Jerman dari makan Semangka adalah Iss Wassermelone.

Pembahasan

Früchteadalah frasa yang digunakan dan diucapakan untuk menyebut buah-buahan dan dapat diucapkan atau dikatakan oleh siapapun. Selain itu adapun buah-buah lainnya dalam bahasa Jerman dari Schlimmer (Wortel), Apfel (Apel), Wassermelone (Semangka) dan masih banyak lagi, untuk mengetahui lebih banyak lebih baik lihat penjelasan yang sudah saya jelaskan pada penjelasan dibawah ini mengenai Früchte atau buah-buahan.

Kosakata Mengenai Früchte

Dalam bahasa Jerman kita dalam menyebut buah-buahan dengan kata Früchte, dan saya akan jelaskan apa saja yang termasuk Früchte pada penjelasan dibawah ini :

Schlimmer artinya Wortel.Wassermelone artinya Semangka.Apfel artinya Apel.Aprikose artinya Aprikot.Avocado artinya Alpukat.Banane artinya Pisang.Pfeffer artinya Paprika.Brombeere artinya BlackBerry.Blaubeere artinya Blueberry.GojiBerren artinya Goji berry.Cantaloup-Melone artinya Bléwah.Kokosnuss artinya Kelapa.Longan artinya Kelengkeng.Mango artinya Mangga.Mangostan artinya Manggis.Traube artinya Anggur.Termine artinya Kurma.Guave artinya Jambu.Kirsche artinya Ceri.Papayya artinya Pepaya.

Pelajarijuga(Früchte):

https://brainly.co.id/tugas/14091623https://brainly.co.id/tugas/2765434https://brainly.co.id/tugas/9920197

Pelajari Lebih LanjutBerikan contoh percakapan jual-beli buah-buahan dalam bahasa Jerman : https://brainly.co.id/tugas/14655595Kalimat dengan menggunakan kata kerja, kata benda sayuran dan kata benda buah-buahan : https://brainly.co.id/tugas/38478847Nama-nama minuman dalam bahasa Jerman : https://brainly.co.id/tugas/9783565

Detail

Kelas : 8

Mapel : Bahasa Jerman

Bab : Früchte

Kata kunci : Bahasa Jermannya makan Semangka

Kode : 18

Kode Kategorisasi : 8.18


17. make 2 sentences to state rules and obligations using modal verben of must not​


Jawaban:

1. You must not enter someone's house without their permission

2. I must not touch the hot surface


18. Misalkan p adalah "Iwan bisa berbahasa Inggris", q adalah "Iwan bisa berbahasa Jerman" dan r adalah "Iwan bisa berbahasa Perancis". Terjemahkan kalimat majemuk berikut ke dalam notasi simbolik: (a) Iwan bisa berbahasa Inggris atau Jerman (b) Iwan bisa berbahasa Jerman tetapi tidak bahasa Perancis (c) Iwan bisa berbahasa Inggris atau bahasa Jerman, atau dia tidak bisa berbahasa Perancis atau bahasa Jerman


Jawaban:

a) p u q

b) p u -q

c) (p u q) u (-p u q)


19. Kata modal bahasa jerman dan contohnya apa aja sih?


jawapan ada diatas..

Modal bahasa jerman=Hauptstadt


20. bahasa jerman dari :hobi dia (laki laki) adalah menyanyibahasa jerman


¡Er Hobby ist Singen!Hobi dia (lk) adalah menyanyi.

Pembahasan

Dalam bahasa Jerman, kata benda memiliki gender yaitu masculin, feminin, dan netral.

KarakteristikKB masculin:

Akhiran "el".Akhiran "er".Akhiran "en".Akhiran "ig".Akhiran "ling".Akhiran "ich".

KarakteristikKB feminin:

Akhiran "e".Akhiran "ei".Akhiran "keit".Akhiran "heit".Akhiran "ie".Akhiran "age".Akhiran "in".Akhiran "ik".Akhiran "ion".Akhiran "ur".Akhiran "ung".Akhiran "tät".Akhiran "schaft".

Karakteristik KBnetral:

Akhiran "um".Akhiran "ium".Akhiran "tum".Akhiran "ment".

Tidak ketinggalan, kata benda harus diikuti dengan artikel (berdasarkan gendernya). Untuk masculin ialah "der", untuk feminin ialah "die" dan untuk netral (masculin-feminin) ialah "das".

Kosakata.

~ Er = Dia (masculin).

~ Hobby = Hobi, kegemaran.

~ ist = Adalah.

~ Singen = Menyanyi.

Detail Jawaban

Mapel : Bahasa Jerman

Kelas : 4

Materi : German Vocabulary

Kata kunci : Translation

Kode soal : 18

Kode Kategorisasi : 4.18


Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar