Sub Masalah Pada Kearsipan Sistem Subjek Dapat Digunakan Sebagai Kode


Sub Masalah Pada Kearsipan Sistem Subjek Dapat Digunakan Sebagai Kode

Dibantu ya plis1. Klasifikasi pada kearsipan sistem masalah terbagi atas masalah utama, sub masalah dan sub sub masalah. Khusus masalah utama berguna untuk menentukan kode..a.Lacib.Map.c.Guided.Foldere.Kotak sortir2. Sub masalah pada kearsipan sistem subjek dapat digunakan sebagai kode..a.Lacib.Mapc.Guided.Foldere.Kotak sortir3. Kode folder pada kearsipan sistem subjek dpt diperoleh dari klasifikasia.Areab.Sub areac.Masalahd.Masalah utamae.Sub sub masalahplis bantuu yaa.Makasiihh

Daftar Isi

1. Dibantu ya plis1. Klasifikasi pada kearsipan sistem masalah terbagi atas masalah utama, sub masalah dan sub sub masalah. Khusus masalah utama berguna untuk menentukan kode..a.Lacib.Map.c.Guided.Foldere.Kotak sortir2. Sub masalah pada kearsipan sistem subjek dapat digunakan sebagai kode..a.Lacib.Mapc.Guided.Foldere.Kotak sortir3. Kode folder pada kearsipan sistem subjek dpt diperoleh dari klasifikasia.Areab.Sub areac.Masalahd.Masalah utamae.Sub sub masalahplis bantuu yaa.Makasiihh


Jawaban:

1.laci.2.guide 3.sub area

penjelasan;semoga bermanfaat untuk kamu

.


2. Kode folder pada kearsipan sistem subjek dapat diperoleh Dari klasifikasi a. Area b. Masalah utama c. Masalah d. Sub area e. Sub-sub masalah​


D). Sub area
#maaf kalo salah
#semoga membantu

3. Sub masalah pada kearsipan sistem subjek dapat digunakan sebagai kode...A.LaciB. MapC. GuideD. FolderE. Kotak Sortir​


Jawaban:

C. Guide

Penjelasan:

Semoga membantu


4. banyak sedikitnya laci filling cabinet dalam kearsipan sistem subjek tergantung dari jumlah ...a. kodeb. masalahc. klasifikasid. sub masalahe. sub-sub masalahtolong bantu ya ka:(​


Jawaban:

dimana jumlah sebanyak pembagian pada sub - sub masalah


5. Klasifikasi pada kearsipan sistem masalah terbagi atas masalah utama, sub masalah dan sub sub masalah. Khusus masalah utama berguna untuk menentukan kode.. A.Laci b.Map. C.Guide d.Folder e.Kotak sortir


Jawaban:

A.laci

Penjelasan:

maaf klo salah apa


6. mengarsipkan surat keluar dan masuk di kantor dapat dilakukan dengan menggunakan sistem subjek, jelaskan apa maksudnya​


Jawaban:

kita bisa menggunakan sistem subjek untuk mengarsipkan surat keluar atau masuk kantor


7. analisa bagaiman cara menemukan arsip yang disimpan dengan sistem masalah subjek dokumen lamaran kerja?


analisa berada di paris

8. DAFTAR KLASIFIKASI SURAT KELUAR tanggalSUB SUBMASALAHKODEARSIPSUB MASALAHMASALAHUTAMA2019​


Jawaban:

yang ditanyakan apa k biar saya bantu


9. 1. Jelaskan sistem kearsipan bedasarkan subjek/prihal/masalah 2. Bagaimana prosedurnya 3. Bedakan daftar subjek murni dan daftar subjek kode 4. Jelaskan sistem kearsipan berdasarkan sistem nomor 5. Paparkan bagaimana prosedur penyimanannya.


Jawaban:

1.Sistem subjek adalah sistem penyimpanan dan penemuan kembali arsip yang disusun berdasarkan pengelompokan nama masalah/subjek pada isi surat. Dalam mengelola arsip pribadi kita juga dapat menerapkan sistem subjek, misalnya di rumah tangga.

2.Prosedurnya sebagai berikut:

1. Pelanggan dipersilahkan datang ke Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) PALYJA untuk mengajukan permohonan sambung kembali dari status pemutusan total (Cabut Total).

2. Petugas PALYJA akan melakukan survey ke lokasi pelanggan untuk menganalisa dan memastikan apakah dapat dilakukan sambung kembali di lokasi pelanggan.

3. Sambung kembali dapat dipenuhi sepanjang memenuhi persyaratan sambungan baru standard lihat prosedur sambungan baru standar.

4. Apabila hasil survey menunjukan sesuai dengan persyaratan PALYJA. Pelanggan mendapat konfirmasi sambung kembali dapat dipenuhi, pelanggan dapat datang kembali ke Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) PALYJA untuk membayar:

a.Tunggakan/ Biaya ganti rugi (Jika ada).

b. Biaya sambungan baru tanpa Uang Jaminan Langganan (UJL).

5. Setelah pelanggan melakukan pembayaran, pelanggan menginformasikan kembali ke petugas Customer Relation Officer (CRO) Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) PALYJA bahwa pembayaran sudah dilakukan (menunjukkan bukti bayar).

6. Petugas PALYJA akan melakukan proses penyambungan kembali dari status pemutusan total (Cabut Total).

3.Sistem subjek adalah sistem penyimpanan dan penemuan kembali arsip yang disusunberdasarkan pengelompokan nama masalah/subjek pada isi surat.

4.Sistem nomor adalah sistem penyimpanan dan penemuan kembali surat berdasarkan nomor yang sudah ditetapkan. Nomor yang dimaksud adalah nomor urut surat atau nomor kode permasalahan surat yang terdapat pada daftar klasifikasi

5.A. PERALATAN PENYIMPANAN ARSIP 1. Map Arsip/ Folder Adalah lipatan kertas/ plastik tebal untuk menyimpanan arsip. Macam- macam

Penjelasan:

maaf klo salah ya hanya itu yg saya bisa


10. 1. Banyak sedikitnya laci filling cabinet dalam kearsipan sistem subjek tergantung dari jumlah .....a. kode d. sub masalahb. masalah e. sub-sub masalahc. klasifikasi2. Kepanjangan dari ARMA adalah.....a. america recorde management asociationb. america resort manager asosiactionc. american recorde message asiad. american recount manager asociatione. american recount message asociation3. Sub masalah pada kearsipan sistem subjek dapat digunakan sebagai kode...a. laci d. folderb. map e. kotak sortirc. guide4. kode folder pada kearsipan sistem subjek dapat diperoleh dari klasifikasi....a. area d. masalah utamab. subarea e. sub-sub masalahc. masalah5. berikut yang termasuk nama untuk menyimpan arsip, kecuali...a. nama peroranganb. nama perusahaanc. instansi pemerintahd. nama organisasie. nama negara6. dalam sistem abjad, terdapat filling cabinet yang membutuhkan... lacia. 26 d. 78b. 40 e. 10c. 567. berikut yang termasuk alasan memilih sistem penyimpanan arsip, kecuali....a. nama lebih mudah diingat oleh siapa punb. petugas menginginkan dokumen disimpan dari nama yang samac. dokumen sering dicari dan diminta melalui namad. jumlah langganan yang berkomunikasi banyake. pencarian dokumen untuk nama orang harus mengetahui nama belakangnya8. berikut yang termasuk keuntungan sistem abjad, kecuali...a. dapat langsung menempatkan berkas pada tempat penyimpanannnyab. petunjuk penataan berkas sederhana dan mudah dipahamic. tunjuk silang sangat mudah diterapkand. kesalahan berkas mudah dicek di tempat berkas dengan abjad yang samae. mudah mengubah beberapa alfabet dalam suratTOLONG dijawab klo bisa semuanya soalnya bsk mau dikumpulkan


Kepanjangan dari ARMA adalah american records management associationPembahasan  

ARMA International adalah asosiasi profesional non-profit untuk sumber arsip dan informasi manajer-manajer dan industri terkait (praktisi dan vendor). ARMA menyediakan kesempatan bidang edukasi dan publikasi bidang pendidikan yang mencakup prinsip-prinsip manajemen arsip. ARMA juga terkenal di seluruh dunia akan standar dan panduannya.

arsip adalah kumpulan data-data atau surat surat atau lembaran tertulis penting yang berupa hardcopy maupun softcopy.

.

3. Sub masalah pada kearsipan sistem subjek dapat digunakan sebagai kode b.map

dimana Jumlahnya sebanyak pembagian pada sub-sub masalah.

.

4.  kode folder pada kearsipan sistem subjek dapat diperoleh dari klasifikasi e.sub sub masalah

Untuk organisasi yang besar, klasifikasi dibuat berdasarkan masalah utama, sub masalah dan sub-sub masalah.


Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  kearsipan https://brainly.co.id/tugas/3509892

 

-----------------------------

 

Detil jawaban  

Kelas: 9

Mapel: wirausaha

Bab:   Kearsipan

Kata Kunci: Sistem masalah


11. Untuk menyimpan arsip kepegawaian yang terdiri dari atas 7 sub masalah dan masing masing terdiri dari atas 3 sub-sub masalah, maka folder yang diperlukan sebanyak?


21 folder semoga bermanfaat

12. Jelaskan penyimpanan arsip sistem nomor dan subjek​


Jawaban:

1. Penyimpanan arsip sistem Abjad

2. Penyimpanan arsip sistem Tanggal

3. Penyimpanan arsip sistem Wilayah

4. Penyimpanan arsip sistem Subjek/Pokok Masalah

5. Penyimpanan arsip sistem Nomor


13. sebutkan peralatan arsip sistem subjek ??


dokumen yang akan di arsip
map arsip
pensil
pengaris

14. 1. Suatu Dinas Kesehatan Kabupaten mempunyai wilayah bawahannya berupa pusat kesehatan masyarakat yang ada di setiap kecamatan. Maka sebaiknya arsip-arsip yang disimpan berdasarkan permasalahan kesehatan yang menjadi wewenang Puskesmas dan dibawah kekuasaannya sebaiknya menggunakan sistem penyimpanan apa? a. Abjad b. Subjek c. Geografi d. Kronologis e. Nomor 2. Apabila ada surat pengajuan cuti hamil dari seorang pegawai wanita maka surat tersebut disimpan menggunakan sistem penyimpanan pokok soal atau masalah maka klasifikasi masalahnya dapat kita perinci sebagai berikut : a. Masalah utama : Keuangaan, Sub Masalah : Cuti, Sub-sub masalah : Hamil b. Masalah utama : Keuangaan, Sub Masalah : Tunjangan, Sub-sub masalah : Hamil c. Masalah utama : Kepegawaian, Sub Masalah : Cuti, Sub-sub masalah : Hamil d. Masalah utama : Kepegawaian, Sub Masalah : Kesehatan, Sub-sub masalah : Operasi e. Masalah utama : Umum, Sub Masalah : Cuti, Sub-sub masalah : Hamil 3. Salah satu kerusakan arsip adalah dari faktor eksternal. Adapun faktor-faktor dibawah ini termasuk faktor eksternal yang menyebabkan kerusakan arsip,kecuali a. Sinar matahari b. Tinta c. Lingkungan d. Serangga e. Jamur dan kutu 4. Arsip harus dijaga keamanannya untuk itu perlu dipelihara agar arsip selalu terjaga kerahasiaan. Artinya arsip harus dijaga dari segi apa? a. Informalitas b. Kualitas c. Kuantitas d. Moralitas e. Intensitas 5. Dalam Dalam kegiatan pemindahaan dan pemusnahaan arsip harus memperhatikan hal-hal sebagai rambu-rambu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal-hal tersebut antara lain sebagai berikut, kecuali ; a. Angka Pemakaian b. Jadwal Retensi arsip c. Fasilitas yang memadai d. Nilai Kegunaan arsip e. Pemindahaan arsip


Jawaban:

1. A

2. C

3. B

4. A

5. E

itu jawaban nya


15. Apabila akan menyimpan arsip menggunakan sistem subjek maka harus membuat daftar terlebih dahulu


Jawaban:

Klasifikasi

#Semogamembantu


16. Suatu kantor Menggunakan sistem kearsipanSubjek, bagaimana kata Tangkap ygSeharusnya digunakan ?tolng jbw dong bntuanya​


jawaban:

sistemkantor

Penjelasan:

maaf kalau salah semoga bermanfaat jangan lupa jadikan jawaban tercerdas ya


17. suatu kantor menggunakan sistem kearsipan subjek, bagaimana kata tangkap yang seharusnya digunakan?​


Untuk menggunakan sistem kearsipan subjek, kata kunci atau kata tangkap yang seharusnya digunakan adalah kata-kata yang menggambarkan subjek atau topik dokumen yang akan diarsipkan. Kata-kata tersebut dapat berupa istilah teknis atau konsep yang terkait dengan subjek dokumen tersebut, atau kata-kata yang umum digunakan untuk mencari dokumen tersebut.

Contohnya, jika kantor tersebut akan mengarsipkan dokumen tentang kebijakan pajak, maka kata tangkap yang seharusnya digunakan adalah "pajak" atau "kebijakan pajak". Jika kantor tersebut akan mengarsipkan dokumen tentang program bantuan sosial, maka kata tangkap yang seharusnya digunakan adalah "bantuan sosial" atau "program bantuan sosial".

Pemilihan kata tangkap yang tepat akan memudahkan pencarian dokumen di kemudian hari dan menjamin bahwa dokumen tersebut dapat ditemukan dengan mudah oleh siapa pun yang membutuhkannya.


18. 7.Kode folder pada kearsipan sistem subjek dapatdiperoleh dari klasifikasi ...a. aread. subareab. masalah utama e sub-sub masalahc. masalahSumacalah nada kearsinan sistem sukiek​


Jawaban:

sub area

penjelasan

yg abcdnya sesuai gak itu atau diacak kalau diacak yg bner

D


19. Daftar klasifikasi masalah dipergunakan untuk menentukan peralatan yang digunakan dalam menyimpan arsip. jika dalam daftar klasifikasi masalah terdapat masalah utama 5 item, sub masalah 20 item dan sub sub masalah 35 item, maka berapakah jumlah laci, guide, dan folder yg dibutuhkan dalam sistem masalah?mohon dijawab yaa​


5×20×35=3.500

Penjelasan:

maaf y kk klo salah


20. Peralatan dalam filing sistem subjek yang berguna untuk memisahkan surat/arsip yang Akan disimpan adalah ​


1. Filing cabinet

2. Guide

3. folder

4. Kartu Indeks

5. Rak Sortir

6. Lemari kartu indeks

sorry kalo salah ^_^


Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar