Puisi Maafkan Aku Ibu


Puisi Maafkan Aku Ibu

buat puisi judulnya "maafkan aku ibu"

Daftar Isi

1. buat puisi judulnya "maafkan aku ibu"


"Maafkan Aku Ibu"
Ibu....
Ibu....
Maafkan anak mu ini
Maafkan anak yang tak berbakti ini

Ibu....
Maafkan semua kesalahan ku

Ibu....
Maafkan aku yang selama ini telah menyakiti mu

Ibu....
Maafkan aku ibu
Maafkan aku tak bisa membahagiakan mu
Maafkan aku

Ibu....
Aku berharap
Aku bisa membuat mu bangga kepada ku

Ibu...
Maafkan anak mu yang tak bisa membahagiakan dirimu ibu

Maaf maaf maafkan aku ibu


2. ada yang tau makna puisi MAAFKAN IBU dari gemma


menurut aku yah

mengenai Kasih ibu sepajang masa sampai akhir hayatan memberikan nasehat dan segala kasih sayangnya kepada anaknya.
maknanya kita haru menghargai dan menghormati orang tua,cintai orangtua mu selagi masih diberikan nafas oleh tuhan,nurut akan nasehatnya serta Rajin berdoa

semoga membantu

3. Kak, koreksi/revisiin dong, atau ubah kalimatnya, pokoknya ini puisi tentang rasa bersalah aku sama ibuku Judul: Ibu, maaf Ibu… Maaf… Maaf telah mengecewakanmu Maaf telah membuatmu sedih Ibu Maaf bila aku belum bisa membuatmu bangga Maaf bila aku belum bisa membuatmu bahagia Maaf bila aku tidak bisa memenuhi keinginanmu Ibu Seribu maaf kuucapkan Namun Aku tetap melakukannya lagi Ibu Maaf atas segala perbuatanku Maaf atas segala salahku Aku sayang ibu


Jawaban:

Judul:Maafkan aku Ibu

Ibu....

maaf.....

maaf telah mengecewakanmu ibu.....

maaf telah membuatmu sedih.....

Ibu.....

maaf apa bila aku belum bisa membuat Ibu bangga.....

maaf apa bila aku belum bisa membuat ibu bahagia Ibu.....

maaf kan aku apa bila aku tidak bisa memenuhi

keinginanmu.....

Ibu.....

seribu maaf kuucapkan...

namun.....

aku tetap melakukannya lagi dan lagi.....

Ibu.....

maaf atas segala perbuatanku yang telah membuat hati mu terluka.....

maaf atas segala salahku.....

Aku sayang Ibu❤️❤️❤️


4. meski kini mampu aku berdiri, berjalan sendiri tetapi aku anakmubutuh kasihmuibu...pernyataan yang merupakan isi puisi tersebut adalaha.sesukses apapun seorang anak tetap menimbulkan kasih sayang ibub.meskipun bisa berdiri dan berjalan seorang anak tetap membutuhkan ibunyac.kasih sayang ibu mampu membuat anaknya berdiri dan berjaland.seorang ibu tetap membutuhkan kasih sayang ibu dari anaknya #NO KATA2 MAAF KLO SALAH​


Pernyataan yang merupakan isi puisi tersebut adalah sesukses apapun seorang anak tetap menimbulkan kasih sayang Ibu.

Pendahuluan

Puisi merupakan salah satu bentuk karya sastra dan ekpresi bahasa yang penuh dengan daya pikat dan terikat oleh rima, larik, barit, irama dan lainnya. Puisi dibedakan menjadi dua, yaitu puisi lama dan puisi baru.

Ciri-ciri puisi

1. Puisi lama

• Nama pengarang/pencipta puisi tidak diketahui

• Karena disampaikan dari mulut ke mulut, maka puisi adalah sastra lisan.

• Terikat oleh aturan-aturan seperti jumlah baris, rima, dan suku kata.

2. Puisi Baru

• Umumnya puisi 4 seuntai

• Memakai pola sajak pantun dan syair

• Memiliki bentuk yang rapi dan simetris

Cara menentukan isi puisi Membaca puisi dengan seksama Memahami setiap kata-katanya Menemukan kata kunci yang ada pada puisi Mengartikan makna kata.Menguraikan bait puisi ke bentuk prosa.Pembahasan

Kalimat "Meski kini mampu aku berdiri, berjalan sendiri" merupakan perumpamaan seorang anak yang sudah sukses. Dengan demikian, isi puisi tersebut adalah walaupun seorang anak sudah dewasa atau sukses, anak itu tetap membutuhkan kasih sayang seorang Ibu. Sehingga jawaban yang tepat adalah A.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang Pengertian Puisi => https://brainly.co.id/tugas/8535652

Materi tentang Ciri-ciri Puisi => https://brainly.co.id/tugas/10428423

Materi tentang Contoh puisi => https://brainly.co.id/tugas/5410120

Detail JawabanMapel: Bahasa IndonesiaKelas: 8 SMPMateri: Bab 1 - SastraKata kunci: PuisiKode soal: 1Kode kategorisasi: 8.1.1

5. buat kan puisi bertema kan "maaf" teruntuk ibu, bapak guru..puisi karya sendiri ya, jangan coppy diggole :")terimakasih :)​


PuisiTandaTerimakasihDanPermohonanMaaf

KaranganBy:ikihh

GurukuEngkau selalu sabar dalam menghadapi ku...Engkau selalu tabah memberikan ilmu...

Oh guru kuEngkau selalu sayang kepada kuMeski aku membuatmu marah...Maafkan aku guruku meski aku sudah membuatmu marah...

Oh guru kuEngkau memilih ku atau membimbing ku dijalan yang lurus...Terimakasih Guruku Tercinta Atas Bimbingan Kamu membuat ku sukses hingga saat ini...

"Cukup Sekian... & Terimakasih"

Jawaban:

MaafkanAkuIbu

Tetesan keringat dan air mata kau lalui

berjuang untuk melawan maut

Mendengar tangisan pertamaku

jadi kebahagian tak ternilai untukmu

Penat dan letih kau abaikan demi diriku

mendidik ku menjadi manusia yang mulia

Luka dan tangis sudah menjadi temanmu

demi memastikan diriku senantiasa bahagia

Namun yang terjadi diriku mengecewakanmu

Namun dengan sabar kau terus memaafkanku

Maafkan aku ibu yang selalu melawanmu

Kini aku menyadari dirimu lah pahlawanku


6. Ubahlah bentuk puisi dibawah ini menjadi prosa Kasih Sayang Ibu Ibu... Kau adalah surga yang terlihat Permata teramat terindah Ibu malaikat bagiku Kasih sayangmu tak pernah surut Cintamu tak pernah lekang Ibu... Ada ASImu yang tak sempat aku pahami Hingga aku hilaf hilaf Hampir air maya menetes Diantara pipimu Ibu... Akupun tidak sanggup Tuk membalas kasihmu Aku hanya bisa berusaha Agar Ibu tetap tersenyum Ibu tetap menjadi malaikatku Surgaku dan permataku Ibu,maafkanlah aku


ibu.. kau adalah surga yang terlihat. Permata teramat terindah. ibu malaikat bagiku.kasih sayangmu tak pernah surut. Cinta tak pernah Lekang

Ibu..ada ASI mu yang tak sempat kupahami.Hingga aku hilaf hilaf.Hampir airmata menetes diantara pipimu

Ibu..Akupun tidak sanggup.Tuk membalas kasihmu Aku hanya bisa berusaha. Agar ibu tetap tersenyum. Ibu tetap malaikatku. Surgaku dan permataku.Ibu, maafkanlaah aku

maaf semoga benar soalnya itu yang kupelajari terimakasih ya

7. Cermati puisi berikut untuk menjawab soalnomor 6 dan 7!IbuOleh : YudaniWanita itu adalah ibuDulunya selalu berjibakuKami kerap menungguSaat pulang ke rumah membawa sesuatuSenyuman tulus dan bahagiaTampak dari pipinya yang meronaKini, ibu memasuki senjaSaat kami mulai dewasaDengan sejuta cintaIbu ... kami bangga tak terucap kataMaafkan kami kerap lupaUntuk sekedar memberimu bahagia6. Isi dari puisi berjudul "Ibu" adalah ....A Ibu adalah wanita yang berpipi meronaB. Ibu adalah wanita pekerja tanpa lelahC. Ibu adalah wanita pekerja jika dia mauD. Ibu adalah wanita pekerja untuk dirinya7. amanah dari puisi berjudul "Ibu" adalah...A. Ajakan untuk selalu bekerja sengan ibuB. Ajakan untuk selalu mendengakan ibuC. Ajakan untuk selalu membahagiakan ibuD. Ajakan untuk selalu bersama ibu​


Penjelasan:

6. B Ibu adalah wanita pekerja tanpa lelah

7. C Ajakan untuk selalu membahagiakan ibu

maaf klo salah


8. Ibu..Engkau inspirasiku..Aku berkelena ke ujung duniaBayangmu selalu ada disampingkuSecerca harapan darimuKu jadikan pedoman di setiap langkahkuDalam doamu selalu tersebut namakuKau tameng dalam hidupkuKau penyemangat terbaik dalam hidupkuKau bagai malaikat tanpa sayap untukkuEngkau segalanya untukkuAku tanpamu bagai angin tanpa arahEngkau bagai lautan samuderaTempat mencurahkan segala kegundahan hatiIbu...Terimakasih atas kasih sayangmuTerimakasih atas perjuanganmuTerimakasih atas perhatianmuTerimakasih atas setiap tetesan keringat yang tercurah untuk anakmuTerimakasih atas pengorbananmuIbu..Maafkan amarahkuMaafkan keegoisankuMaafkan kenakalankuMaafkan aku atas airmatamuIbu.. engkau cahaya penerang dalam hidupkuJika orang bertanya padaku siapa pahlawanku? Pastilah engkau Ibu jawbanku..1. Apa makna dari puisi di atas?2. Tentukan tema dari puisi diatas!


1. makna puisi diatas : ibu adalah segalanya bagi kita
2. tema puisi diatas adalah : ibu ku pahlawan ku

9. buat lah puisi ibu dengan kata utama "kandung,lahir,didik,sayang,jasa,bakti,salah,maaf" plisss jawab sekarang juga


ibu
ibu....
9 bulan kau mengandung ku
kau juga berkorban melahirkan ku
dari kecil kau mendidik ku

oh ibu....
kau selalu menyayangiku
terimakasih atas jasamu
aku akan selalu berbakti padamu
ibu...
apabila aku salah
tolong maafkanlah
terimakasih ibu....

10. Quiz Time!1. Buatlah maksimal 3 puisi tentang Ibu!Maaf, Ya...Kemarin Minggu Aku Nggak Ngadain​ Quiz! Dan Ini Sebagai Gantinya Di Hari Minggu Kemarin!​


1)Saat ku menutup mata

Saat ku menutup mata bunda

Aku tak ingin mata itu melihat ku dengan penuh air

Saat ku menutup mata bunda

Aku tak ingin hati itu seakan tergores

Saat ku menutup mata bunda

Aku ingin bibir itu tersenyum

Aku tidak ingin engkau terluka

Bunda

Mungkin ini adalah lihatan yang sangat bagimu

Tapi aku tak ingin melihat dengan seakan tak sanggup melepaskanku

Bunda

Aku hanya ingin engkau merelakanku

Dan mengantar kan aku pulang ke rumahku dengan senyumm

Saat ku menutup mata bunda

Aku ingin kau tau bahwaku

Menyayangimu

Bahwa aku

Mencintaimu

Aku bahagia bisa jadi anakmu

Bunda dalam cahaya

Dia wanita bernama cahaya

Hatinya memancar

Tergurat dalam doa-doa

Tangan kecilnya mengantar kami

di gerbang cahaya

Dia berjalan dengan cinta

Dia berjalan menerjang luka

Bahkan dia menempuh tanpa

batas rasa

Dialah Ibu dari segala cahaya

Ibu dari semua luka kami

Ibu dari jejak yang terukir

dalam tinta sejarah.

Ibu, malaikatku

Ibu…

Di sini kutulis cerita tentangmu

Nafas yang tak pernah terjerat dusta

Tekad yang tak koyak oleh masa

Seberapa pun sakitnya kau tetap penuh cinta

Ibu…

Tanpa lelah kau layani kami

Dengan segenap rasa bangga dihati

Tak terbesit sejenak fikirkan lelahmu

Kau terus berjalan diantara duri-duri

semoga bermanfaat (・o・)

*jangan lupa jadikan jawaban terbaik oke


11. jenis majas apa yang di gunakan pada puisi maafkan anakmu ibu


adalah ide yang pikiran tepat


12. puisi 1 di akhir suatu masa ini teriring doa puji syukur pada illahi perkenenkan kami mohon diri kepadamu yang tercinta bapak dan ibu guruku dengan gemuruh haru maaf kami mohonkan, terimah kasihkami ucapkan serangkai wejang dan harapanmu diserentang waktu akan ku ukir di pualam kalbu puisi 2 tuhan, bibirku gemetar menyebut-mu ucapkan syukur tiada habis-habisnya terlimpah kenikmatan kukecap kasih sayang-mu dengan segala cinta kureguk kasih-mu kureguk sayang-mu perbedaan amanat kedua puisi tersebut adalah puisi 1 A.berbaktilah kepada guru puisi 2bersyukurlah atas nikmat tuhan B.berpamitanlah jika hendak pergi puisi 2sebutlah nama tuhanmu C.cintailah bapak dan ibu kita puisi 2cintailah tuhanmu D.ucapkan maaf jika akan berpergian puisi 2bersujudlah


A.berbaktilah kepada guru
bersyukur atas nikmat tuhan

13. puisi permintaan maaf untuk ibu dan orang tua!tolong di bantu ya kak, soalnya mau di kumpul​


Ayah ... Ibu ...

Pagi ini sejuk udara hampiri kalbu.

Dingin gemetar membuatku pilu,

Sebuah hari yang bertahun-tahun kita tunggu,

Aku menangis menghambur memeluk sujud syukurku.

Ayah ... Ibu ...

Hari ini aku sambut langkahmu,

bukan lagi dengan rengekan manja,

dan aduhan tentang segala keluhanku.

Hari aku mencoba menuangkan segala bentuk pengabdianku,

berbentuk prestasi dalam beribu harapan.

Meski hanya satu dari seribu,

harapan mu yang kita tunjukan,

tapi Ayah ... Ibu ...

Detik ini kau lihat putrimu berdiri di depanmu,

bersama teman-temannya dengans angat bahagia.

Apa putrimu ini membanggakan mu Ayah,

Apa putrimu ini membanggakan mu Ibu,

Ribuan tetes keringatmu mendoakanku,

Saat kau antar aku ke suatu tempat,

dimana aku rela menjauh darimu.

Kau serahkan aku untuk di didik dan di bimbing disini,

Kau usap tangismu padahal setiap waktu kita saling merindukan.

Ayah ... Ibu ...

Hampir seribu delapan ratus hari,

aku selalu menggangu waktumu,

hanya untuk bercerita kepedihanku,

kesedihanku,

dan mengeluh tentang keadaan serta keinginanku.

Aku selalu merengek meminta meminta dan meminta,

dan saat itu pula,

kau selalu mengiyakannya dengan nada khas yang begitu menenangkan.

Apalagi saat yang sering ku adukan hanyalah kata boyong,,

Kau begitu menguatanku,

Kau anggap aku adalah sosok yang kuat.

Kau yakinkan aku adalah yang terbaik,

Kau selalu bisa membuatku luluh dengan segala petuahmu,

Kau peluk segala rasa sakitku.

Setiap ku mengeluh tentang berbagai masalah,

Tapi Ayah ... Ibu ...

Apa putrimu ini membuatku bangga,

Saat uangmu ku gunakan hanya untuk bersenang-senang,

Menyatarakan segalanya agar terlihat sempurna di mata manusia lain.

Saat pengharapanmu kepadaku kujadikan hal yang begitu biasa,

Maafkan aku ...

Jika kesempatan waktu yang sedikit denganmu,

Kau sering ku acuhkan,

Maafkan Aku ...

Jika aku hidup hanya hadir sebagai duka dalam tiap bait duniamu,

Aku tak pernah seperti payung,

Yang melindungimu kala engkau basah kuyup,

Aku tak pernah pula seperti bintang,

Yang hadir seperti teman malammu,

Bercerita dan berbagi denganmu.

Maafkan Ayah ...

Maafkan Ibu ...

Jika banyak yang tak ku mengerti selain keegoisan dan masalahku sendiri,

Tak pelak kutanyakan Ibu.

Bagaimana denganmu,

Tak pelak ku tanyak Ayah ... bagaimana juga denganmu.

Lantas dengan apa aku membalas segalanya,

Tapi kau ikhlas untuk itu,

Begitu bodohnya putrimu,

Saat cinta yang begitu dalam kau berikan padaku malah sering ku abaikan.

Aku lebih mencintai sosok lain yang baru saja aku kenali,

Ayah ... Ibu ...

Saat nanti ijab qobulku telah sah menjadi pemisahku denganmu,

Lalu kapan lagi putrimu ini bisa membanggakanmu Ayah,

Lalu kapan lagi putrimu ini bisa membanggakanmu Ibu.

Aku terlalu malu,

Aku sangat malu menatapmu,

Karena ku tau kesalahanku yang tak cukup di tebus hanya dengan kata maaf.

Tapi Ayah ... Ibu ...

Lihatlah putrimu sekarang ini,

Lihat kami Ayah ...

Lihat kami Ibu ...

Kami tepat didepanmu,

Telah berhasil memeluk segalanya tentang tempat ini,

Putrimu yang sudah bisa menapak diatas telapak kakinya sendiri.

Katakanlah Ayah ... Ibu ...

Kalau hari ini kalian bangga pada putrimu,

Untuk Senin kali ini dari Senin-Senin yang lainnya,.

Kali ini saja Ayah ...

Kali ini saja Ibu ...

Berbanggalah pada putrimu

Dan Do'akanlah agar putrimu selalu membanggakanmu di hari-hari berikutnya.

Peluk kali Ayah ...

Peluk kami Ibu ...

Peluk kami dalam linangan air mata terbahagiamu.

Kali ini saja Ayah ...

Kali ini saja Ibu ...

Lihatlah dan katakanlah putrimu membanggakanmu.

Terima kasih Ayah ...

Terima kasih Ibu ...

Kau lebih dari segalanya.


14. Ubahlah puisi di bawah ini dengan kedalam bentuk prosa ! MAAF Ayah,ibu, maaf... Maaf telah membuat kecewa Maaf telah membuat kalian marah Teman,maaf... Maaf telah membuat kalian kecewa Maaf telah membuat kalian resah Dan maaf telah membuat kalian gundah. Kini , apakah arti diriku...?? Yang selalu merepotkan kalian Yang selalu membuat kalian marah Dan selalu membuat kalian risau Kini, aku hanyalah orang yang hanya bisa menangis Hanya bisa menyesali Dan hanya bisa berdiam diri Karenanya, kucoba untuk perbaiki diriku Menjadi seorang yang berguna Seorang yang membanggakan Dan seorang yang selalu ada dihati kalian Sekali lagi, Maaf ... Hanya itu yang bisa kuucapkan.


orangtuaku maafkan aku, yang telah membuat kalian kecewa dan marah.
teman, maafkan aku, yang telah membuat kalian kecewa, resah, dan membuat kalian gundah.
kini, apakah arti diriku yang selalu merepotkan kalian, membuat kalian marah dan membuat kalian risau.
kini, aku hanya bisa menangis, menyesali, dan berdiam diri.
kukarenanya, kucoba kucoba perbaiki diriku, menjadi seorang yang berguna, membanggakan, dan selalu ada dihati kalian. ayah,ibu aku mnta maaf karena telah membuat kalian marah..teman maaf telah membuat kalian kecewa,membuat kalian resah dan telah membuat klian gundah..
kini,apakah arti diriku?? yang selalu merepotkan kalian membuat kalian marah Dan selalu membuat kalian risau.
kini aku hanyalah orang yang hanya bisa menangis menyesali Dan hanya bisa berdiam diri.
karena kucoba untuk memperbaiki diriku menjadi seorang Yang berguna,membanggakan dan seseorang yang selalu ada dihati kalian
sekali lagi kuucapkan maaf..
hanya itu yang bisa kuucapkan

15. Puisi IbuTerasa berbeda bila ku jauhDari Ibuku yang aku sayangiNamun semua hanyalah firnaDia tah pergi meninggalkan kuDOTak sadarkan dirimu IbuAku sangat merindukanmuAku tak tahu dimana dirimuAku mohon kembalilah IbuIbu terima kasih untuk semuaSelama ini tau telah menjaga kuAku sangat menyayangi dirimu, wahai ibukuIbu maaf tan aku slama iniYang selalu membuatmu bersedihAku sangat menyesali semua perbuatan ku .makna dan majas dari puisi tersebut adalah?​


Jawaban:

Makna Yang Dapat Diambil Dari Puisi Diatas Adalah= Kita Harus Terimakasih Kepada Ibu Karena Beliau Lah Yang Membesar Kan Kita Merawat Kita Hingga Sebesar Ini.

kita harus menghargai dan berterimakasih kepada ibu sebelum menyesal

*maaf kalo salah msh pemula*


16. ajari kami untuk saling membenci, bantu kami untuk mempertahankan ibu pertiwi, maafkan kami tak pernah memberimu tempat bersemi, sebab kami ingin berarti sebelum mati... temukan ungkapan dan artikan dari kutipan puisi tersebut!


Ungkapan dan Arti dari puisi ini adalah : dapat kita temukan dalam setiap bait nya "Bahwa seseorang yang sebenarnya tidak ingin saling membenci, namun demi ia mempertahankan ibu pertiwi/bangsa tanah air nya dari serangan penjajah, ia rela demi saling membenci sesama makhluk sosial, karena ia ingin menjadi seseorang yang sangat berguna dan berarti demi untuk negara/ bangsa tanah air di ibu pertiwi nya.

#semoga berguna.

17. II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang tepat!1. "Maafkan Alin, Ibu. Alin tidak akan mengulangi kesalahan lagi."Makna ungkapan maaf di atas adalah ....2. Permintaan maaf diucapkan kepada ....3. Makna kata "berdendang" adalah ....4. Tigor : "Maafkan aku, Alex. Aku tidak sengaja menginjak kakimu."Makna ungkapan permintaan maaf di atas adalah ....5. Meminta maaf harus dilakukan dengan ....6. Wayan telah melakukan kesalahan, tetapi ia tidak mau meminta maaf.Saran yang kamu berikan kepada Wayan adalah ....7. Bait pada puisi terdiri dari .....8. Membaca puisi harus sesuai dengan ....9. Kias, padat, dan indah merupakan pilihan kata pada ....10. Bukan puisi jika bentuknya ....mohon bantuannya kak​


Jawaban:

1.alin melakukan kesalahan yang fatal sehingga ia tidak ingin mengulanginya lagi

2.saat kita membuat salah kepada orang lain

3.bergoyang

4.meminta maaf karena telah teledor dan tak hati hati saat berjalan sehingga ia tak sengaja mengijak kakinya

5.rasa tulus dan iklas

6.menasehati nya agar ia segera meminta maaf agar tidak berujung kebencian .

7. 4

8.dengan perasaan dan ekspresi

9...

10...


18. MAAFKAN AKU, IBU Akulah sang pengukir mimpi Yang menghendaki pergi berasal dari sunyi Yang hanyut oleh gelisah Dan ditelan rasa bersalah Ibu, kaulah matahariku Terang dalam gelapku Kau tuntun aku di jalur berliku Yang penuh oleh batu Ucapanmu bagaikan kamus hidupku Aku berteduh dalam naungan do’amu Memohon ampunan darimu Karena ridho Allah adalah ridhomu Aku senang memilikimu Ibu Karena engkau sinar hidupku Kaulah kunci berasal dari kesuksesanku Ibu, maafkan aku Bagaimana bentuk prosa puisi ini


Jawaban:

sopan dan santun

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

jawabannya adalah dalam bentuk rasa bersalah dan berterimakasih

Penjelasan:

semoga membantu dan mohon maaf kalau salah

#nocopas


19. Surat kepada Bunda Karya: W. S. Rendra Mama Burung dara jantan yang nakal Yang sejak dulu kau piara Kini terbang dan telah menemui jodohnya Ia telah meninggalkan kadang yang kaubuatkan Dan tiada akan pulang buat selama-lamanya3.dari puisi tersebut alasan penulis menuliskan Puisi adalah a. meminta Restu dan izin kepada ibunya untuk menikah b.meminta maaf karena berbuat salah c.meminta maaf karena peliharaan ibunya hilang d.meninggalkan ibunya untuk selama-lamanya ​


Jawaban:

jawaban nya D

Penjelasan:


20. MAAFKAN AKU, IBU Akulah sang pengukir mimpi Yang menghendaki pergi berasal dari sunyi Yang hanyut oleh gelisah Dan ditelan rasa bersalah Ibu, kaulah matahariku Terang dalam gelapku Kau tuntun aku di jalur berliku Yang penuh oleh batu Ucapanmu bagaikan kamus hidupku Aku berteduh dalam naungan do’amu Memohon ampunan darimu Karena ridho Allah adalah ridhomu Aku senang memilikimu Ibu Karena engkau sinar hidupku Kaulah kunci berasal dari kesuksesanku Ibu, maafkan aku Bagaimana bentuk prosa puisi ini


Jawaban:

Puisi tersebut berbentuk rasa bersalah dan berterimakasih

Penjelasan:

semoga membantu

#nocopas


Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar