Komponen Bahasa Inggris


Komponen Bahasa Inggris

carilah komponen-komponen sepeda motor beserta bahasa inggrisnya​

Daftar Isi

1. carilah komponen-komponen sepeda motor beserta bahasa inggrisnya​


Motorcycle: Sepeda Motor

Penjelasan

Lamp: Lampu

Tank: Tangki

Helmet: Helm

Wheel: Roda

Footrest: Sandaran Kaki


2. Komponen Sasis sepeda motor dalam bahasa inggris


Jawaban:

Komponen Sasis sepeda motor dalam bahasa inggris adalah chassis of a motorcycle. atau motorcycle's chassis


3. Sebutkan 15 komponen mesin mobil dalam bahasa inggris


Jawaban:

1. steer

2. chair

3. window

4. door

5. lamp

Penjelasan:


4. Petunjuk pengisian, identitas peserta ujian, serta pernyataan dan tanda tangan peserta ujian adalah komponen dari pengisian... a formulir kursus bahasa Inggrisb formulir ujianc formulir pengiriman barangd daftar riwayat hidup​


Jawaban:

B. Formulir Ujian

Penjelasan:

Semoga Membantu


5. Pak Khairul adalah guru Bahasa Inggris di kelas V SDN Pangandaran. Sebagian besar siswanya setiap pulang sekolah membantu orang tuanya untuk menjajakan oleh-oleh khas Pantai Pangandaran seperti gantungan kunci, kerajinan rumah keong, ikan asin dan lainnya. Pada musim liburan banyak turis yang berkunjung ke Pantai Pangandaran. Namun permasalahannya sebagian besar dari anak-anak tersebut belum mahir berbicara dalam Bahasa Inggris secara aktif. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pembelajaran di sekolah harus mendukung peningkatan keterampilan berbicara dalam Bahasa Inggris. Berdasarkan ilustrasi di atas, bantu Pak Khairul membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang memuat komponen: identitas mata pelajaran, kompetensi dasar, indikator, materi pembelajaran, strategi pembelajaran, alat, media dan sumber belajar serta penilaian agar dapat membantu siswanya untuk melakukan speaking dengan baik


Berikut di bawah ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang ditujukan untuk mengatasi permasalahan siswa yang membantu jualan orang tuanya dengan menggunakan Bahasa Inggris:

Identitas Mata Pelajaran:

Sekolah: SDN PangandaranKelas: V (lima)Semester: 1 (satu)Waktu: 2 x 35 menit (2 JP)Mata Pelajaran: Bahasa Inggris

Kompetensi Dasar:

Menyampaikan informasi, pendapat, dan perasaan dengan tata bahasa yang benar dalam interaksi sosial.Mengungkapkan ide, harapan, dan pengalaman yang benar secara tata bahasa terkait dengan interaksi sosial.

Indikator:

Siswa bertanya dan menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris.Siswa berkomunikasi dalam bahasa Inggris menggunakan ekspresi yang tepat.Siswa menggunakan kosa kata dan struktur kalimat yang benar ketika memberikan informasi dalam bahasa Inggris.

Materi Pembelajaran:

Description from source. Topics for discussion:a. Hi.b.Hello. c. Nice to meet you. d. That is, create a matrix. e. is he in third grade? f. What grade are you in? Answer:a. Hi.b.Hello. c. Nice to meet you. i.d. Students line up as directed by the speaker. e.Yes, it is. / No, it's not. he is in his fourth year. f. I am in fifth grade.

Strategi Pembelajaran:

Pemodelan, demonstrasi dengan praktik (Total Physical Response).

Alat, Media dan Sumber Belajar:

BukuTeks bacaanTape recorder dan juga rekaman

Penilaian:

Prosedur Tes: Tes unjuk kerja (performance setiap siswa dalam kelompok), tes lisan, dan tes tertulis.

Pembahasan

Prinsip Penyusunan RPP(Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Berdasarkan Kurikulum 2013 Beberapa prinsip penting yang perlu diperhatikan dalam membuat atau menyusun RPP adalah: RPP didasarkan pada kurikulum yang dikembangkan di tingkat nasional dalam bentuk desain proses pembelajaran yang dibuat oleh guru sebagai penjabaran gagasan kurikulum dan diimplementasikan dalam pembelajaran. Oleh karena itu, dalam hal ini guru harus mampu menerjemahkan ide-ide yang terkandung dalam kurikulum 2013.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang langkah penulisan RPP brainly.co.id/tugas/1289490Materi tentang bagaimana cara membuat RPP brainly.co.id/tugas/5782Materi tentang pengertian RPP brainly.co.id/tugas/5732581

Detail Jawaban

Kelas: SMA

Mapel: Ujian Nasional

Bab: -

Kode: -

#AyoBelajar #SPJ2

6. Pak Khairul adalah guru Bahasa Inggris di kelas V SDN Pangandaran. Sebagian besar siswanya setiap pulang sekolah membantu orang tuanya untuk menjajakan oleh-oleh khas Pantai Pangandaran seperti gantungan kunci, kerajinan rumah keong, ikan asin dan lainnya. Pada musim liburan banyak turis yang berkunjung ke Pantai Pangandaran. Namun permasalahannya sebagian besar dari anak-anak tersebut belum mahir berbicara dalam Bahasa Inggris secara aktif. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pembelajaran di sekolah harus mendukung peningkatan keterampilan berbicara dalam Bahasa Inggris. Berdasarkan ilustrasi di atas, bantu Pak Khairul membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang memuat komponen: identitas mata pelajaran, kompetensi dasar, indikator, materi pembelajaran, strategi pembelajaran, alat, media dan sumber belajar serta penilaian agar dapat membantu siswanya untuk melakukan speaking dengan baik! ​


Permasalahan yang terjadi pada situasi di atas adalah bagaimana seharusnya guru membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang di dalamnya terdapat metode untuk meningkatkan kemampuan siswa mahir Bahasa Inggris secara aktif salah satunya dengan menggunakan media pembelajaran berupa video percakapan. Berikut di bawah ini ringkasan RPP yang dapat digunakan:

Identitas:

Sekolah: SDN PangandaranKelas/Semester: V/1 (satu)Mata Pelajaran: Bahasa InggrisAlokasi Waktu: 2 JP

Kompetensi Dasar:

Menyampaikan informasi, pendapat, dan perasaan dalam konteks interaksi sosial yang sesuai dengan tata bahasa yang benar.Mengungkapkan ide, harapan, dan pengalaman dalam konteks interaksi sosial yang sesuai dengan tata bahasa yang benar.

Indikator Pencapaian Kompetensi:

Siswa membuat pertanyaan dan menjawab pertanyaan dalam Bahasa Inggris.Siswa menggunakan ungkapan yang tepat untuk berinteraksi dalam Bahasa Inggris.Siswa menggunakan kosa kata dan struktur kalimat yang benar dalam membuat pengungkapan dalam Bahasa Inggris.

Materi Pembelajaran:

Membuat pertanyaan dan jawaban sederhana Bahasa Inggris.Membuat ungkapan dalam Bahasa Inggris untuk berinteraksi.Membuat kosa kata dan struktur kalimat dasar dalam Bahasa Inggris.

Strategi Pembelajaran:

Dengan metode kooperatif diskusi antar kelompok.Problem based learning dengan mencoba memecahkan permasalahan kaitannya dengan tempat wisata dan juga kesulitan komunikasi dengan wisatawan asing.

Alat, media dan sumber belajar:

Alat: papan tulis, spidol marker, buku catatan kecilMedia: LCD Proyektor, video percakapan sederhana dari Y*utub* Bahasa Inggris.Sumber belajar: Buku teks, buku panduan/buku paket, dan internet.

Penilaian:

Penilaian sikap.Penilaian keterampilan dengan cara mempraktikkan percakapan dengan teman menggunakan Bahasa Inggris secara sederhana.Penilaian pengetahuan dengan tes tulis macam-macam arti kata-kata introducing dan penawaran.

Pembahasan

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, atau biasa disingkat dengan RPP, adalah pegangan seorang guru yang digunakan dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru itu sendiri dengan tujuan untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang ingin dicapai pada hari tersebut.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang langkah penulisan RPP https://brainly.co.id/tugas/1289490Materi tentang bagaimana cara membuat RPP https://brainly.co.id/tugas/5782Materi tentang pengertian RPP https://brainly.co.id/tugas/5732581

Detail Jawaban

Kelas: SMA

Mapel: Ujian Nasional

Bab: -

Kode: -

#AyoBelajar #SPJ2

7. Komponen sepeda motor dalam bahasa inggris beserta fungsinya


frame parts, engine parts, electrical parts

8. 15 kosa kata bahasa inggris dalam jurusan elektronika komponen elektro


Jawaban:

Circuit – Interkoneksi komponen listrik

Close Circuit – Sirkuit dengan jalan arus

Fuse – Sekring

Generator – Sumber energi yang menghasilkan listrik.

Conductance – Konduktansi

Load – Beban

Open circuit – Sirkuit yang jalur arusnya tidak lengkap.

Rheostat – Variabel resistor dengan 2 terminal.

Switch – Saklar Elektronika / Alat yang membuka-menutup arus listrik.

Wiper – Kontak geser potensiometer.

Delay – Waktu tunda

Logic Gate – Gerbang logika

Paralel – Sejajar

Serial – Berderet

Schema – Skema

Power Supply / Adaptor – Sumber tegangan atau sumber arus

DC (Direct Current) – Arus searah

AC (Alternative Current) – Arus bolak-balik

GND (Ground) – Tegangan rendah (0)

Jumper – Penghubung

Penjelasan:


9. Kak Tolong bikinin Percakapan bahasa inggris antara penjual komponen komputer dan pembeli nya , jangan ngasal kak :(


Jawaban:

Clerk: Hi, how may I help you with? (Hai, bisa saya bantu?)

Buyer: I’m interested in buying a computer. Do you have any recommendations? (Saya tertarik membeli komputer. Apa Anda punya rekomendasi?)

Clerk: Well, what do you plan on using the computer for? (Rencananya, Anda akan menggunakan komputernya untuk apa?)

Buyer: I am using the computer mostly for storing all my photos and music. (Saya akan menggunakan komputernya untuk menyimpan foto dan musik)

Clerk: Would you like to go with laptop? It’s more mobile. (Apakah Anda mau menggunakan laptop? Laptop lebih mudah dibawa ke mana-mana)

Buyer: Actually I’ve already had one for editing and composing. I’m thinking of a home PC so the kids can also learn to use it because I don’t want to give them tablets nor laptops. (Sebenarnya saya sudah punya laptop untuk dipakai mengedit dan menggubah. Saya berpikiran menggunakan PC agar anak-anak bisa belajar menggunakannya sebab saya tidak ingin memberi mereka tablet atau laptop)

Clerk: Well, since you’re going to be saving a lot of media I would suggest a computer with a lot of memory…like this one. (Baiklah, sebab Anda akan menyimpan banyak media, saya akan menyarankan komputer dengan kapasitas memori besar…seperti yang ini)

Buyer: Looks great. How much is that? (Kelihatannya bagus. Berapa harganya?)

Clerk: You can have this for $360, and you’ll get a computer table as a bonus. (Anda bisa membelinya seharga $360, dan Anda akan mendapat bonus meja komputer)

Buyer: It comes with the keyboard and mouse, doesn’t it? (Sudah termasuk keyboard dan mouse-nya, kan?)

Clerk: It does already. (Ya, sudah)

Buyer: Alright, I’ll take it. (Baik, akan saya ambil)

Penjelasan:

semoga membantu


10. BAHASA INGGRIS Kan di e commerce ada barang rusak, barang ga sesuai, sama barang yang diterima kurang. Buat ketiga komponen itu bahasa inggrisnya yang bener apa ya?


Jawaban:

BAHASAINDONESIANYA:

Kan di e commerce ada barang rusak, barang ga sesuai, sama barang yang diterima kurang.

BAHASAINGGRISNYA:

Right in e-commerce, there are damaged goods, items that don't match, and the items received are lacking.

#JADIKANJAWABANTERCERDAS.

#MAAFKALOSALAH...


11. Tuliskan 5 komponen kebugaran jasmani beserta bahasa Inggrisnya​


Jawaban:

-Kekuatan (strength)

-Daya tahan (Endurance)

-Daya otot (Muscular power)

-Kecepatan (speed)

Penjelasan:

Yang satu lagi nggk tahu


12. Pak Khairul adalah guru Bahasa Inggris di kelas V SDN Pangandaran. Sebagian besar siswanya setiap pulang sekolah membantu orang tuanya untuk menjajakan oleh-oleh khas Pantai Pangandaran seperti gantungan kunci, kerajinan rumah keong, ikan asin dan lainnya. Pada musim liburan banyak turis yang berkunjung ke Pantai Pangandaran. Namun permasalahannya sebagian besar dari anak-anak tersebut belum mahir berbicara dalam Bahasa Inggris secara aktif. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pembelajaran di sekolah harus mendukung peningkatan keterampilan berbicara dalam Bahasa Inggris. Berdasarkan ilustrasi di atas, bantu Pak Khairul membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang memuat komponen: identitas mata pelajaran, kompetensi dasar, indikator, materi pembelajaran, strategi pembelajaran, alat, media dan sumber belajar serta penilaian agar dapat membantu siswanya untuk melakukan speaking dengan baik!​


Jawaban:

Identitas mata pelajaran: Bahasa Inggris, Kelas V SDN Pangandaran

Kompetensi dasar: Siswa dapat melakukan speaking dengan baik dengan menggunakan kata-kata, frasa, dan kalimat dasar dalam Bahasa Inggris

Indikator:

Siswa dapat menjawab pertanyaan dasar dalam Bahasa Inggris dengan benarSiswa dapat mengucapkan salam dan memperkenalkan diri dalam Bahasa Inggris dengan benarSiswa dapat mengucapkan beberapa kata dan frasa dasar dalam Bahasa Inggris sesuai dengan materi yang diberikanMateri pembelajaran: Kata-kata, frasa, dan kalimat dasar dalam Bahasa Inggris yang digunakan dalam percakapan sehari-hariStrategi pembelajaran:Memberikan contoh percakapan dalam Bahasa Inggris yang dapat digunakan saat bertemu orang asingMembagi siswa ke dalam kelompok-kelompok kecil dan memberikan tugas untuk membuat percakapan sederhana dalam Bahasa InggrisMenggunakan media visual seperti flashcards atau video untuk memperkuat pemahaman siswa tentang kata-kata dan frasa dasar dalam Bahasa Inggris

Alat, media dan sumber belajar yang dapat digunakan dalam pembelajaran speaking Bahasa Inggris di kelas V SDN Pangandaran adalah:

Alat: Whiteboard, spidol, flashcard, dll.Media: Video, audio, gambar, dll.Sumber belajar: Buku teks, buku referensi, internet, dll.

Penilaian yang dapat dilakukan adalah:

Penilaian lisan: Presentasi, role play, dll.Penilaian tertulis: Tugas tertulis, tes lisan, dll.


13. buat label makanan atau minuman (pilih salah satu) dengan mencantumkan komponen (buat dalam bahasa Inggris)tolong yaaaa.....​


Jawaban:

how to make of coffee

materials :

sugar

woter


14. komputer tidak memahami instruksi dalam bahasa Inggris atau bahasa apapun yang digunakan untuk berkomunikasi karena komputer Hanya mengerti tentang A data B kode C nilai D komponen​


Jawaban:

B.kode

Penjelasan:

Karena itulah ada yang disebut dengan coding yang di buat oleh seorang progammer untuk berkomunikasi dengan komputer


15. Pak Khairul adalah guru bahasa Inggris di kelas 5 SDN Pangandaran sebagai besar siswanya setiap pulang sekolah membantu orang tuanya untuk menjajakan oleh-oleh khas Pantai Pangandaran seperti gantungan kunci kerajinan rumah keong ikan asin dan lainnya pada musim liburan banyak turis yang berkunjung ke pantai Pangandaran namun permasalahannya sebagian besar dari anak-anak tersebut belum Mahir berbicara dengan bahasa Inggris secara aktif untuk mengatasi permasalahan tersebut pembelajaran di sekolah harus mendukung peningkatan keterampilan berbicara dengan bahasa Inggris berdasarkan ilustrasi diatas bentuk Pak Heri membuat rencana pembelajaran pembelajaran RPP yang memuat komponen identitas mata pelajaran kompetensi dasar indikator materi pembelajaran strategi pembelajaran alat media dan sumber belajar serta penilaian agar dapat membantu siswa untuk melakukan speaking dengan baik​


Berikut adalah beberapa hal yang bisa digunakan oleh PakHeri dalam membuat RPP yang memuat komponen identitas mata pelajaran kompetensi dasar agar siswa bisa menggunakan bahasaInggris dengan baik:

Memberikan tugas di mana siswa mengidentifikasi barang-barang yang mereka bawa dari Pangandaran dengan bahasa Inggris.Memberikan tugas di mana siswa mengidentifikasi pekerjaan atau kegiatan yang mereka lakukan ketika berada Pangandaran dengan bahasa Inggris.Menyuruh para siswa untuk mempresentasikan mengenai pengalaman mereka di Pangandaran dengan bahasa Inggris.

Pembahasan

Rancangan pembelajaran adalah salah satu hal penting yang bisa menentukan tingkat keberhasilan dari kegiatan belajar mengajar yang terjadi di lembaga pendidikan. Rancangan pembelajaran ini merupakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di mana kegiatan tersebut memiliki tujuannya masing-masing dan berkaitan dengan tujuan kompetensi dasar dari masing-masing komponen pelajaran. Pada kasus di atas, Pak Heri menginginkan peningkatan kemampuan menggunakan bahasa Inggris pada murid-muridnya. Hal ini bisa dilakukan dengan para siswa yang mengidentifikasi terlebih dahulu kegiatan dan barang yang dekat dengan mereka untuk meningkatkan wawasan kata benda dalam bahasa Inggris. Setelah itu, siswa bisa menceritakan pengalaman mereka di Pangandaran dengan bahasa Inggris.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang kegiatan pembelajaran secara daring https://brainly.co.id/tugas/30273960Materi tentang langkah pembelajaran efektif https://brainly.co.id/tugas/11308871Materi tentang kegiatan selama pembelajaran dari rumah https://brainly.co.id/tugas/30656586

Detail jawaban

Kelas: 12

Mapel: SBMPTN

Bab: -

Kode: 12.24

#AyoBelajar #SPJ2 


16. 11. Huruf "A" dari kata STEAM mewakili ....a. Afterb. AlongC. Alphad. Artsarti12. Komputer tidak memahami instruksi dalambahasa Inggris atau bahasa apa pun yangdigunakan untuk berkomunikasi, karenakomputer hanya mengerti tentang ....datab. kodenilaid. komponena.ankut,C.​


Jawaban:

11.Along

maaf kalo salah


17. 1.Komputer juga berasal dari bahasa Inggris yaitu to compute, yang artinya ....a.mengolahb.mengerjakanc.menghafald.menghitung2.Komponen komputer yang dapat dilihat secara fisik, dapat dipegang ataupun dipindahkan disebut....a.perangkat lunak komputerb.perangkat keras komputerc.pengguna komputerd.piranti komputer3.Perangkat keras komputer juga dikenal dengan istilah....a.brainwareb.softwarec.malwared.hardware​


Jawaban:

1. D.

Komputer berasal dari kata dalam Bahasa Inggris yaitu computer. Computer memiliki akar kata compute yang artinya menghitung.

2. B

Hardware / Perangkat Keras adalah komponen komputer yang dapat dilihat secara fisik dan digunakan diluar program.

3. D.


18. Pak Khairul adalah guru Bahasa Inggris di kelas V SDN Pangandaran. Sebagian besar siswanya setiap pulang sekolah membantu orang tuanya untuk menjajakan oleh-oleh khas Pantai Pangandaran seperti gantungan kunci, kerajinan rumah keong, ikan asin dan lainnya. Pada musim liburan banyak turis yang berkunjung ke Pantai Pangandaran. Namun permasalahannya sebagian besar dari anak-anak tersebut belum mahir berbicara dalam Bahasa Inggris secara aktif. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pembelajaran di sekolah harus mendukung peningkatan keterampilan berbicara dalam Bahasa Inggris. Berdasarkan ilustrasi di atas, bantu Pak Khairul membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang memuat komponen: identitas mata pelajaran, kompetensi dasar, indikator, materi pembelajaran, strategi pembelajaran, alat, media dan sumber belajar serta penilaian agar dapat membantu siswanya untuk melakukan speaking dengan baik​


Jawaban:

Kompetensi Dasar:

1. Menanggapi kalimat yang sederhana secara verbal dalam konteks percakapan.

2. Melakukan perkenalan diri dan bercakap dengan kalimat pendek.

3. Mengenalkan nama kerajinan yang sering dijajakan kepada turis.

4. Melakukan penawaran dengan kalimat yang singkat dan padat.

5. Menyebutkan harga dari sebuah kerajinan tangan.

Indikator:

1. Mengeja nama sendiri.

2. Mengenalkan nama diri dan menanyakan nama, tempat asal, keperluan.

3. Menyapa dengan kalimat sederhana.

4. Menginformasikan produk dan harga kerajinan tangan.

Materi Pembelajaran:

1. Vocabulary

2. Teks percakapan

Strategi Pembelajaran:

1. Di awal pembelajaran, guru mengucapkan salam dan memeriksa kehadiran siswa.

2. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini.

3. Di kegiatan inti, guru memberi contoh tentang cara melafalkan kosa kata baru.

4. Siswa mengikuti guru mengucapkan kosa kata yang sudah diajarkan.

5. Kemudian, guru membagikan vocabulary dan teks percakapan kepada setiap siswa.

6. Guru membagi siswa berkelompok secara berpasangan untuk melatih percakapan dan memeriksa pelafalan siswa.

7. Guru melakukan refleksi pembelajaran yang sudah dilakukan.

8. Guru mengakhiri kegiatan pembelajaran dan mengucap salam.

Media:

1. Gantungan kunci

2. Kerajinan rumah keong

3. Kerajinan kerang

Sumber Belajar:

1. Kamus Bergambar Pintar Bahasa Inggris

2. Grow With English 5

Penilaian:

Aspek penilaian bisa dengan memperhatikan pronounciation dan performance. Pronounciation berarti cara pelafalan, sedangkan performance terkait dengan keaktifan siswa dalam melakukan percakapan. Lembar penilaian sebaiknya dibuat tabel nama siswa, prononunciation, performance, jumlah skor, dan nilai akhir

Penjelasan:

demikian jawaban nya

jawaban di kutip dari link berikut : https://temanggung.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-2616040185/pak-khairul-adalah-guru-bahasa-inggris-di-kelas-v-sdn-pangandaran-jawaban-uas-the-strategi-pembelajaran-di-sd?page=2&_gl=1*1d8t2ta*_ga*U19JZTE4LVBqY0E5OE5ycFhaYlNZRFd2WjdXcE56a1RVY3V5eDFSNG40VWVoWkpkNGkwMUJNNF9XOXhhUXprOA.


19. Sebutkan komponen-komponen Engine, bagian? dalam bahasa inggris!a. Atasb. Tengahc. Kirid. Kanan


- block selinder
- cran kshaft
- flywheel
- piston
- camshaft
- kepala silinder

20. bagaimana cara menemukan takaran pemanis.pewarna.penyedap.dan pengawet pada suatu kemasan makanan ringan? beserta bahasa inggris dari ke 4 komponen itu


Yaitu dengan menguji beberapa karakteristik seperti PH makanan ringan, rasa, dan lan-lain.

Video Terkait


Posting Komentar

0 Komentar